Follow Us

Soal Konser Dewa 19 di JIS, Polda Metro Akui Belum Bertemu Pihak Penyelenggara

Arlingga Hari Nugroho - Kamis, 03 November 2022 | 20:05
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengaku belum ada pertemuan antara penyelenggara konser Dewa 19 untuk bahas detail teknis acara.
Kompas.com/Tria Sutrisna

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengaku belum ada pertemuan antara penyelenggara konser Dewa 19 untuk bahas detail teknis acara.

HAI-Online.com - Konser band legendaris Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) resmi ditunda.

Pihak kepolisian mengaku belum ada pertemuan antara penyelenggara konser Dewa 19 untuk bahas detail teknis pelaksanaan dan pengamanan.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan yang menjelaskan tentang alasan mengapa kepolisian belum mengeluarkan surat rekomendasi izin untuk penyelenggaraan acara.

"Kami belum mengeluarkan izin ya, berarti Polda belum mengetahui kegiatan itu bagaimana. Kan harusnya sebelum izin dikeluarkan dari Polda Metro Jaya memanggil panitia penyelenggara untuk memaparkan bagaimana konsep acara," ujar Zulpan dalam keterangannya, Kamis (3/11).

Baca Juga: Ahmad Dhani Beberkan Alasan Penundaan Konser Dewa 19: Kejadian Berdendang Bergoyang Jadi Pemicu Nggak Dapet Izin

Terkait prosedur, Zulpan juga menjelaskan kalau seharusnya pihak penyelenggara konser terlebih dahulu menjabarkan tentang konsep pertunjukan yang akan digelar.

Misalnya seperti estimasi jumlah penonton yang akan hadir, alur kegiatan, dan teknis pengamanan yang telah dipersiapkan oleh panitia.

"Jadi konsep acaranya, jumlah penontonnya, kemudian bagaimana flow-nya, kemudian dari segi pengaturan seperti. Nah ini belum sempat terjadi pertemuan, itu belum ada pemaparan," ungkap Zulpan.

Baca Juga: Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS Ditunda! Fans Kecewa dan Ngamuk!

Konser Dewa 19 di JIS sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada tanggal 12 November 2022.

Konser tersebut terpaksa ditunda dan berganti hari menjadi tanggal 4 Februari 2023 mendatang.

Tiket yang sudah dibeli tetap bisa digunakan untuk konser Dewa 19 selanjutnya.

Meskipun begitu, pihak penyelenggara tetap menyediakan layanan refund bagi yang ingin mengembalikan tiket konser.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest