Follow Us

Ahmad Dhani Beberkan Alasan Penundaan Konser Dewa 19: Kejadian Berdendang Bergoyang Jadi Pemicu Nggak Dapet Izin

Nada Aprillia - Kamis, 03 November 2022 | 10:41
Ahmad Dhani beberkan alasan Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 dibatalkan
Kompas

Ahmad Dhani beberkan alasan Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 dibatalkan

HAI-ONLINE.COM – Ahmad Dhani beberkan alasan penundaan konser Dewa 19 yang rencananya bakal digelar pada 12 November 2022 mendatang.

Hal tersebut nyatanya berkaca pada kejadian di festival musik sebelum ini yang sempat ramai diperbincangkan.

Dikutip melalui Kompas, pihak penyelenggara mengakui bahwa alasan penundaan tersebut adalah menghindari kejadian yang nggak diinginkan karena keramaian.

Baca Juga: Konser Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS Ditunda! Fans Kecewa dan Ngamuk!

Konser yang bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 itu pun terpaksa ditunda hingga 4 Februari 2023 mendatang di lokasi yang sama, di Jakarta International Stadium (JIS).

Direktur Utama JAKPRO, Widi Amanasto, dalam keterangannya yang diunggah melalui Instagram @redline.kreasindo pada Rabu (2/12/2022). Mengungkapkan, “Kita cukup aware dan prihatin dengan kejadian yang telah terjadi mengenai event dan keramaian yang telah terjadi sebelumnya.”

Ia melanjutkan, “Sebagai pihak penyelenggara acara, kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara kami nanti lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan.”

Untuk hal itu, Ahmad Dhani pun juga turut buka suara tentang penundaan pesta dari bandnya itu.

Baca Juga: Jadi Lagu Sejuta Umat Dewa 19, Ahmad Dhani Akui Lagu 'Kangen' Itu Jelek dan Aransemennya Norak!

Dhani membeberkan bahwa akibat ketidakprofesionalan penyelenggara festival musik Berdendang Bergoyang, yang izinnya dicabut oleh kepolisian juga turut menjadi pemicu atas penundaan konser Dera 19 itu.

“Ada pemicu, berantakannya acara musik Berdendang Bergoyang yang izinnya menjual 10.000 tiket, ternyata terjual 21.000 tiket. Chaos pun nggak terhindarkan,” ujar Dhani.

“Pada akhirnya itu juga berdampak pada konser Pesta Rakyat Dewa 19 di JIS yang nggak dapet izin Polres dan Polda Metro Jaya sebelum panitia memberikan pemaparan tentang kesiapan mengatur 70.000 penonton,” lanjutnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest