Follow Us

ViessMann Ajarkan Orang Indonesia Minum dari Air Langsung dari Keran Sendiri

Al Sobry - Selasa, 01 November 2022 | 06:20
Air Keran
foto : stylecaster.com

Air Keran

Ada alasan teknis kenapa orang Indonesia tidak bisa mengandalkan air tanah, sumur atau sungai mereka sendiri untuk dikonsumsi langsung. Kalo pun ada, biasanya air "mentah" masih harus dimasak dulu. Ribet dan pasti meninggalkan jejak karbon saat pematangan air.

Baca Juga: Dua Pelajar SMK Bikin Inovasi Hiper, Alat Penjernih Air Limbah Hidroponik, Penyelamat Bumi Juga!

Faktanya lagi, negara kita ini memang masih menghadapi kesulitan besar dalam mengakses air bersih untuk kebutuhan mandi, cuci dan kakus dan bahkan kesulitan mendaapatkan air yang aman dikonsumi langsung.

Menurut studi dari UNICEF pada awal tahun 2022 ini melaporkan, hampir 70 persen sumber air minum di perumahan Indonesia dinyatakan tidak bersih lantaran terkontaminasi limbah tinja.

Selain itu, terdapat pula kandungan bakteri E. coli dan zat berbahaya lainnya seperti coliform, klorin dan logam berat, termasuk merkuri, zat besi, arsenik dan seterusnya, seperti yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik.

Artinya memang sedikit sekali orang Indonesia yang punya akses mendapatkan air bersih dan apalagi siap dikonsumsi langsung tanpa proses pemasakan.

Urgensi inilah yang mendorong Viessmann, brand asal Jerman penyedia solusi air dan udara global terdepan yang sudah 105 tahun berkiprah menyediakan air bersih dan siap minum di Eropa hadir untuk meningkatkan kualitas hidup terbaik bagi generasi sekarang, mendatang juga keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga: Berapa Banyak Minum Kopi dalam Sehari yang Aman untuk Saraf dan Hati?

Dengan mulai membawa wawasan Jermannya ke wilayah Asia Tenggara sejak April 2021, termasuk Indonesia, Viessmann berkomitmen memperkuat kehadirannya dengan terus-menerus memupuk edukasi seputar solusi air.

Komitmen Viessmann di pasar Asia Tenggara diwujudkan melalui rencananya dalam membangun berbagai fasilitas untuk mendukung kebutuhan pasar dan peningkatan produk solusi air bersih dan siap minum.

Selain keamanan dan kebersihan air itu sendiri, kemudahan juga merupakan faktor penting bagi keluarga menengah ke atas yang tengah bertumbuh pesat di Indonesia.

Melalui kegiatan Viessmann Experience Day yang diselenggarakan pada Kamis (26/10) ini, Viessmann mendemonstrasikan bagaimana pemurni dan pelembut airnya dapat menghasilkan air yang bersih dan aman, termasuk membuat air keran menjadi layak minum.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest