Follow Us

Indonesia Bekuk Andorra

Rian Sidik (old) - Rabu, 26 Maret 2014 | 16:15
Indonesia Bekuk Andorra
Rian Sidik (old)

Indonesia Bekuk Andorra

Tim nasional Indonesia menang 1-0 atas Andorra pada laga uji coba yang digelar di Stadion UD Azira, Valencia, Rabu (26/3/2014).

Indonesia nyaris unggul cepat saat Greg Nwokolo berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti lawan. Sayang, bola hasil tembakan pemain Persebaya Surabaya ini masih melebar.

Setelah itu, skuad Garuda kesulitan mengembangkan permainannya. Firman Utina dan kawan-kawan tampil kerepotan meredam serangan Andorra.

Meski begitu, gawang Indonesia setidaknya masih aman hingga menit ke-30. Hal itu karena Andorra kesulitan melepaskan ancaman berbahaya.

Mereka baru bisa melepaskan ancaman melalui tendangan bebas Pujol Pons pada menit ke-32. Pons melepaskan tembakan kencang tak jauh dari luar kotak penalti Indonesia tetapi kiper Andritany masih sigap menangkap bola.

Berselang lima menit, gawang Andritany nyaris kebobolan saat Rubio Gomez melepaskan tembakan kencang di dalam kotak penalti. Beruntung bola hasil tembakan Gomez masih melenceng.

Tersisa delapan menit, Indonesia berusaha mencari peluang mencetak gol. Namun, usaha tim besutan Alfred Riedl ini tak membuahkan hasil hingga jeda.

Selepas turun minum, Indonesia mendapatkan hadiah penalti menyusul dilanggarnya Maitimo oleh Gomez di kotak terlarang pada menit ke-50. Maitimo yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Gomes Moreira.

Pada menit ke-71, Zulham nyaris mencetak gol saat berhasil menyundul bola dari umpan Ridwan. Sayang, bola masih bisa dibuang Lima Sola.

Setelah itu, Indonesia bermain dalam tekanan. Meski begitu, skuad Garuda mampu meredam setiap serangan lawan dan mempertahankan keunggulannya hingga laga usai.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest