Follow Us

5 Pesepakbola Dengan Muka Terboros di Dunia

Rian Sidik (old) - Selasa, 18 Maret 2014 | 13:20
5 Pesepakbola Dengan Muka Terboros di Dunia
Rian Sidik (old)

5 Pesepakbola Dengan Muka Terboros di Dunia

Sebutan muka boros sering sekali terjadi di dunia sepakbola. Selain kasus Joseph Minala dan Radamel Falcao yang menghebohkan, beberapa nama besar justru mengalami hal yang sama.

Perbedaan hormon saat kecil bisa jadi penyebab utamanya. Namun siapa saja pesepakbola dengan wajah-wajah tua meski masih berusia muda, berikut rangkumannya.

Muka boleh tua, tetapi aksi invidunya nggak bisa dianggap remeh. Sempat terpilih sebagai pemain muda terbaik Belanda pada 2003 lalu, aksi Robben di atas lapangan bak kadal yang gesit. Bermodalkan kecepatan, pemain berusia 30 tahun tersebut kini menuai banyak pujian sejak pertama kali mengenakan kostum Bayern Munchen di awal 2009 lalu.

Karakter wajahnya memang latin banget. Sikap kepemimpinannya yang tegas di atas lapangan mempertajam banyak kerutan diwajahnya, belum lagi model rambutnya yang sangat pendek membuat Zabaleta disebuat banyak orang sebagai pesepakbola tua. Tetapi jika dirunut karirnya, cowok asal Argentina ini memulai karirnya di Inggris di usia ke-22 dan wajahnya sampai sekarang nggak berubah.

Atletico Madrid cukup beruntung memiliki cowok berusia 24 tahun ini. Ketajamannya dalam mengeksekusi setiap peluang di depan gawang bisa dibuktikan dengan raihan 27 gol di musim ini. Pada akhirnya, publik sadar kalau yang dijual oleh Costa bukan rupa, tetapi kejayaan bagi Los Rojiblancos mengingat mereka tengah bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona.

Musim 2012-2013 lalu jadi musim yang membanggakan buat Christian Benteke. Penyerang Aston Villa ini sukses mencetak 16 gol dan berada di bawah Robin Van Persie dan Luis Suarez di papan top skor. Nggak usah bicarakan seberapa tuanya tampang pemain berusia 23 tahun ini karena banyak klub papan atas Eropa yang kecantol dengan skil individunya di atas lapangan.

Salah satu faktor utama seorang pemain kelihatan tua adalah pertumbuhan rambut di wajah. Seperti yang dialami oleh Joshua Brillante. Tebalnya jenggot, kumis dan jampangnya membuat semua orang nggak menyangka kalau dia masih berusia 20 tahun. Tetapi lupakan soal wajah, lantaran pemain milik Newcastle Jets ini punya segalanya untuk menjadi bintang masa depan Timnas Australia.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest