Follow Us

Vino G. Bastian: Film Qodrat itu Nggak Cuma Sekadar Film Horor, Ini Gambaran Dunia Sekarang!

Arlingga Hari Nugroho - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:10
Nggak cuma tentang horor, Vino G. Bastian ungkap film Qodrat jadi gambaran kehidupan sehari-hari.
dok. HAI Online

Nggak cuma tentang horor, Vino G. Bastian ungkap film Qodrat jadi gambaran kehidupan sehari-hari.

HAI-Online.com - Nggak mau dibilang sama dengan film horor lainnya, aktor Vino G. Bastian ungkap sisi lain dari benang merah cerita di film Qodrat.

Berperan sebagai tokoh Ustad Qodrat, Vino menjelaskan kalau film Qodrat nggak cuma memberikan kejutan-kejutan khusus seperti film horor pada umumnya, tapi juga menampilkan sisi realitas yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan Vino G. Bastian saat berkunjung ke studio HAI Online.

"Qodrat ini itu kayak metafor, walaupun ini film horor tapi dia sebetulnya kayak gambaran yang ada di dunia kita sekarang," ucap Vino di segmen #HAIFLICKS, "Kayak misalnya manusia itu sebetulnya bisa loh lebih jahat dari iblis," imbuhnya.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Rock dari Cast Film Horor 'Qodrat', Maudy Effrosina: Suka Banget Dengerin Paramore, Sampai Masuk Majalah HAI 2012 karena Nonton Konsernya!

Lebih jauh, suami aktris Marsha Timothy itu menjelaskan banyak sifat-sifat yang dimiliki seseorang justru begitu jahat melebihi sosok iblis itu sendiri.

Dari situlah, film Qodrat karya sutradara Charles Ghozali diakui Vino nggak cuma tentang horor aja, tapi juga jadi gambaran tentang drama kehidupan sehari-hari.

"Charles Ghozali itu menggambarkan film horor ini kalau misalnya kita nonton kayak 'ini sih isunya dunia sekarang banget'. Cuma emang digambarin lewat film horor aja," cerita Vino.

"Jadi kayak mewakili kehidupan kita sehari-hari, isunya itu deket sebenernya," imbuhnya.

Baca Juga: Sering Dengerin Musik, Ini Dia Rekomendasi Lagu Rock dari Playlist Vino G. Bastian!

Meskipun karakter utama dalam film Qodrat adalah seorang ustad, Vino membantah kalau film ini dikategorikan ke dalam film religi.

Vino menegaskan film Qodrat sangat bisa ditonton oleh berbagai kalangan nggak cuma agama tertentu saja.

"Karena memang yang tadi gue bialng, isu yang diangkat di film ini itu bukan isu agama, tapi isu sosial yang sebenernya terjadi di masyarakat sekarang," pungkas Vino.

Buat yang penasaran kayak gimana keseruan ceritanya, langsung aja kunjungi bioskop favorit kalian karena film Qodrat udah tayang di bioskop sejak Kamis, 27 Oktober 2022.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest