Follow Us

3 Rekomendasi Lagu Metal yang Judulnya Sama dengan Nama Band-nya!

Reinaldy Royani - Kamis, 27 Oktober 2022 | 19:05
3 rekomendasi lagu metal yang judulnya sama dengan nama band-nya
Wikimedia

3 rekomendasi lagu metal yang judulnya sama dengan nama band-nya

HAI-ONLINE.COM - Pemilihan judul emang harus menggambarkan dan mewakilkan keseluruhan lagu mulai dari lirik, notasi, dan juga harus cocok sama band-nya!

Tapi gimana kalo judul lagu dan nama band-nya sama? Simak nih 3 rekomendasi lagu metal dengan judul yang sama dengan band yang bawainnya!

1. Motorhead - 'Motorhead'

Yang pertama ada Motorhead dengan judul 'Motorhead' dari album 'Motorhead' yang juga yang sebenarnya udah ditulis Lemmy sejak doi masih di band lamanya, Hawkwind.

"Pas kami (Hawkwind) lagi di studio dan ngegarap album terakhir yang ada guenya, 'Warrior on the Edge of Time' kami mulai mainin lagu ini dan kami masukin di B-side di 'King of Speed'." ujar Lemmy dikutip dari Rolling Stone.

"Lagu ini adalah lagu yang kenceng dan jadi masalah di Hawkwind, karen itu gue dipecat. Gue juga nggak pernah nanyain opini mereka tentang 'Motorhead' (lagu) setelah itu, lebih ke nggak peduli sih. Gue nggak ngerasa kalo lagu ini adalah lagu yang menentukan nasib juga, dan lagu ini udah terlalu ketinggalan jaman," imbuhnya.

Baca Juga: Pingin Tau Selera Film Lemmy Kilmister? Simak 3 Film Favoritnya!

2. Black Sabbath - 'Black Sabbath'

Ozzy Osbourne cs di Black Sabbath juga punya lagu dengan judul 'Black Sabbath' yang juga diambil dari album 'Black Sabbath'.

Dikutip dari Genius, lagu ini terinspirasi dari pengalaman bassist Geezer Butler yang saat itu terobsesi dengan segala hal tentang sekte Satanik. Ozzy Osbourne kemudian memberinya buku occult yang kemudian dibaca Butler.

Setelah membacanya, Butler menaruh buku itu di sebuah rak lalu ketiduran. Pas dia bangun, dia bilang kalo dia melihat sosok raksasa hitam berdiri di ujung kasurnya lagi ngeliatin dia. Butler lari ke tempat dia menyimpan buku itu dan kemudian buku itu ternyata udah nggak ada!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest