Follow Us

Joyland Festival 2022 Balik Lagi! Kali Ini Comeback dengan Stand Up Comedy dan Film Kurasi

Theniarti Ailin - Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:25
Para penampil Joyland Festival di Press Conference Joyland Festival, Triss Living, Kemang, Jakarta Selatan (27/10).
Theniarti Ailin

Para penampil Joyland Festival di Press Conference Joyland Festival, Triss Living, Kemang, Jakarta Selatan (27/10).

HAI-Online.com - Joyland Festival 2022 Jakarta kembali hadir di Stadion Softball Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada 4-6 November 2022. Dalam edisi kali ini, Joyland tidak hanya menyajikan musik, tetapi juga panggung komedi dan film.

"Senang sekali waktu Ferry kasih stand up comedy sebuah ruang sendiri di festival. Selain untuk menghibur, hal ini juga sangat berguna untuk memperkenalkan mereka ke banyak orang," jelas Soleh Solihun, selaku kurator Komedi yang areanya dinamakan Shrooms Garden.

Dalam area Shrooms Garden, akan ada 12 komika yang siap memecah gelak tawa pengunjung Joyland Festival 2022. Mereka adalah Ge Pamungkas, Indra Jegel, Abdur Arsyad, Popon Kerok, Bintang Bete, Rio Dumatubun, Arif Alfiansyah, Barry Williem, Patra Gumala, Bonar Manalu, Rere Rassofyan, dan Yono Bakrie.

Baca Juga: Dulu Ngeband Buat Gaya Aja, Gogon The Panturas: Sekarang Serius Karena Mikirin Makan Kru

Soleh Solihun menegaskan bahwa mereka dipilih karena masing-masingnya punya latar belakang serta "kelas" komika yang berbeda. Kasarnya, dari yang terkenal banget sampai yang belum begitu akrab di telinga banyak orang.

"Di komunitas komika itu ada 3 kelas, kelas pertama adalah komika yang cuma terkenal di skenanya atau komunitasnya, kedua adalah komika yang memang udah mulai terkenal di luar komunitas, udah mulai bikin show sendiri. Dan yang ketiga, itu yang filmnya udah banyak," papar Soleh Solihun di Press Conference Joyland Festival 2022, Triss Living Kemang, Jakarta Selatan (27/10).

Selain mengenalkan komika, Joyland Festival turut berkolaborasi dengan Kamila Andini dalam area Cinerillaz. "Aku banyak mengkurasi karya sutradara perempuan seperti Sabrina Rochelle, sampai Dian Sastrowardoyo. Ini waktu yang tepat untuk memperkenalkan sutradara perempuan," kata Kamila yang dihubungi secara virtual.

Untuk menghindari nggak ada yang nonton Stand Up Comedy-nya, Ferry Dermawan, selaku Program Director dari Joyland Festival menyatakan bahwa panggung musik dipastikan nggak bentrok dengan area stand up comedy dan film kurasi.

Di luar stand up comedy dan film kurasi, Joyland juga membuat program lokakarya dan aktivitas keluarga dalam area White Peacock. "Perlu diketahui bahwa festival ini family friendly. Jadi, nggak usah khawatir nonton sama keluarga," papar Ferry.

Joyland Festival turut dimeriahkan musisi mancanegara, seperti PREP, Phum Viphurit, Years & Years, Thundercat, Secret Number, dan masih banyak lagi!

Adapun tiket Joyland Festival dibandrol pada harga Rp 525.000 per hari dan Rp 1.050.000 berlaku untuk 3 days pass. Tertarik mengisi weekend dengan nonton Joyland? Langsung beli tiketnya di www.joylandfest.com!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest