Follow Us

Kotak - Never Dies

- Jumat, 30 Mei 2014 | 12:13
Kotak Never Dies
Hai Online

Kotak Never Dies

Jika sebelumnya trio Tantri (vokal), Cella (gitar), Chua (bass) menggembar-gemborkan album Never Dies bakal keluar dari kotak (baca : out of the box, RED), sayangnya, mereka belum betul-betul keluar dari kotak. Meskipun, memang ada beberapa materi yang terdengar beda dari album-album sebelumnya, tapi itupun nggak sampai separuh isi album.

Kotak masih bermain-main dengan musik pop rock, dengan sahut-sahutan distorsi gitar tebal-tipis khas Cella dan raungannya yang mencapai klimaks di part melody. Di beberapa lagu malah sound sampling masih kental terdengar. Itu formula buat lagu kencengnya.Dengerin aja lagu pembuka Satu Indonesia, dan Inspirasi Sahabat buat ngebuktiin hal itu.

Secara musik, formula lagu-lagu middle beat Kotak sering diisi isi-isian gitar akustik di tengah lagu sebelum akhirnya dihajar sama distorsi gitar elektrik saat masuk ke reff, dan itu bisa kamu temukan di Aku Percaya Pilihanku, Perfect Love, Kamu Saja, dan lagu Sisi Lain yang intronya ngingetin sama intro salah satu lagu Drive era Anji.

Sayang, Kotak nggak memperbanyak lagu-lagu seperti Bobrok dan Music di album ini. Dua lagu itu justru punya warna musik rock yang gokil ketimbang album-album sebelumnya. Music malah terdengar rock progressif seperti lagu-lagunya Queen dan Genesis.

So far, Kotak belum terlalu keluar dari kotak, sih. Mereka masih bermain di musik-musik rock yang ramah di kuping.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest