Follow Us

HUT IKJ Yang Ke-45 Hadirkan Banyak Kejutan

iamalvin - Kamis, 25 Juni 2015 | 10:25
HUT IKJ Yang Ke 45 Hadirkan Banyak Kejutan
iamalvin

HUT IKJ Yang Ke 45 Hadirkan Banyak Kejutan

Ada yang menarik di Taman Ismail Marzuki, Jakarta mulai 25-27 Juni ini. Di bulan Ramadhan ini, bakal banyak acara lho!

Yap, karena pada pekan ini, Institut Kesenian Jakarta (IKJ) merayakan hari jadinya yang ke-45. Dan sebagai bentuk perayaannya, sejumlah kegiatan seni digelar.

Tiga fakultas terbesar di IKJ, Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Rupa & Fakultas Film dan Televisi terlibat dalam proyekan ini. Dan yang bikin heboh, tiap fakultas punya acaranya sendiri-sendiri.

Seperti yang dihadirkan oleh Fakultas Seni Rupa. Dalam dua hari ini, mereka menggelar pameran hingga launching buku komik-kartun.

Sementara itu buat fakultas Film dan Televisi, bakal ada pemutaran film karya mahasiswa dan alumnu FFTV-IKJ. Beberapa film yang akan diputar di antaranya adalah film-film karya mahasiswa FFTV-IKJ yang berprestasi di ajang festival nasional maupun internasional seperti "Lemantun" karya Sutradara Wregas Bhanuteja hingga "Jagawana" karya Sutradara Svetlana Dea.

Terbuka untuk umum, ultah IKJ yang ke-45 ini juga akan disemarakkan oleh arak-arakan yang melibatkan banyak sekali koreografi. Arak-arakan akan dibuka oleh pembawa bendera penjor dan palang pintu yang berpantun tentang IKJ, diikuti oleh 10 kelompok yang terdiri dari Ondel-ondel setinggi 3m yang mewakili Tradisi, Modern dan Kontemporer, Kelompok Marawis dan penarinya, pembawa enam kembang kelapa, kelompok tarian Betawi Kontemporer, kelompok dagelan Bobodoran, parade busana, figur Betawi Kontemporer, Kelompok Mime Street, tetabuhan musik Sulawesi dan banyak lagi.

So, daripada penasaran, mending dateng deh ke ultahnya IKJ yang ke-45. Dijamin seru!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest