Follow Us

Kehilangan Taji, Ducati Mundur Dari Rivalitas Utama di MotoGP

Rian Sidik (old) - Rabu, 05 Maret 2014 | 16:03
Kehilangan Taji Ducati Mundur Dari Rivalitas Utama di MotoGP
Rian Sidik (old)

Kehilangan Taji Ducati Mundur Dari Rivalitas Utama di MotoGP

Kejutan terjadi di musim 2014 MotoGP. Salah satu tim papan atas kelas raja, Ducati memutuskan untuk mengakhiri rivalitas bersama Honda dan Yamaha dengan pindah ke kelas terbuka atau Open Class.

Dengan artian, mereka berhak mendapatkan beberapa keistimewaan seperti stok bahan bakar dan jatah mesin jauh lebih banyak. Penyebab tim pabrikan asal Italia ini pindah kelas lantaran Ducati Desmosedici GP14 harus dikembangkan lagi.

Dilansir oleh Crash.net, Ducati ingin lebih bebas dalam mengembangkan tunggangan mereka. "Alasan terpenting adalah kebebasan yang kami miliki di open class. Ducati harus mengembangkan motor mereka di musim 2014 ini." ujar sang manajer, Gigi Dall'Igna.

"Kami melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam dua tes terakhir. Dan saya senang dengan hasil tes di Sepang. Cukup bagus, tetapi belum bisa dianggap sangat bagus." jelasnya.

Memang sejak ditinggal Casey Stoner pada musim 2011, Ducati seperti kehilangan taji di atas trek. Bahkan pada musim lalu, Ducati hanya bisa finish di posisi ketiga dengan 155 poin.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest