Follow Us

Rame Soal Maba Non Biner, Dengerin Nih Rekomendasi Lagu Metal dari Cattle Decapitation yang Membahas Isu Gender!

Reinaldy Royani - Senin, 22 Agustus 2022 | 17:35
Kronologi mahasiswa baru Unhas yang diusir dari ruangan ospek setelah mengaku berjenis kelamin non biner
Unhas

Kronologi mahasiswa baru Unhas yang diusir dari ruangan ospek setelah mengaku berjenis kelamin non biner

HAI-ONLINE.COM - Publik masih digemparkan dengan persoalan maba Unhas yang diusir dari ospek setelah mengaku berjenis kelamin non biner. Daripada ribut, dengerin nih rekomendasi lagu metal dari Cattle Decapitation yang membahas soal isu gender!

Sebelum itu, kenalan dulu nih sama band keras satu ini. Cattle Decapitation adalah band death metal/grindcore (deathgrind) dari San Diego, California yang dibentuk pada tahun 1996.

Saat ini mereka beranggotakan vokalis Travis Ryan, gitaris Josh Elmore dan Belisario Dimuzio, bassist Olivier Pinard, dan drummer David McGraw.

Cattle Decapitation biasanya mengangkat tema-tema semacam animal rights, kekerasan pada hewan, dan hal-hal berbau vegetarian lainnya.

Namun, berbeda dari tema vegan, 'Forced Gender Reassignment' membahas tentang isu gender dan sebuah cerita memilukan di baliknya.

Baca Juga: Curi Cover Album, Rapper Ini Malah Ikut Promosikan Kaos yang Dibuat Cattle Decapitation untuk Menyindirnya

Lagu ini diambil dari album kelima Cattle Decapitation bertajuk ‘Monolith Of Inhumanity’ dan menjadi lagu kontroversial karena video klip dan makna lagunya.

'Forced Gender Reassignment' sendiri merupakan nomor death metal yang kental dengan breakdown ala subgenre grindcore dan slamming yang super brutal yang membahas tentang perjuangan seseorang yang hidup dengan gender dysphoria.

Gender dysphoria (disforia gender) adalah suatu kondisi yang menyebabkan seseorang mengalami rasa nggak nyaman atau tertekan karena ada ketidakcocokan antara jenis kelamin biologis dengan identitas gender mereka.

Baca Juga: Cattle Decapitation Rilis Merch Kaos dari Rapper yang Jiplak Artwork Album Mereka

Saking brutal dan explicit-nya, YouTube dan Vimeo menolak untuk menayangkan video klip lagu ini!

"Untuk video klip 'Forced Gender Reassignment', gue ingin sesuatu yang jahat dan disturbing. Kelihatannya sekarang lo harus punya presentasi yang over the top untuk membuat orang berpikir tentang sesuatu," ujar vokalis Travis Ryan melansir dari ZTMag.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest