Follow Us

Vokalis Architects Ngomongin Album Baru: Musik Itu Subjektif. Kalo Lo Nggak Suka, Yaudah. Nggak Perlu Ngehina Gue!

Nada Aprillia - Minggu, 23 Oktober 2022 | 21:00
Architects rilis album baru
Metal Injection

Architects rilis album baru

HAI-ONLINE.COM - Baru aja Architects rilis album baru, sang vokalis Sam Carter udah menanggapi bagaimana mereka di dalam band dapet cemoohan dari orang-orang terkait karya terbaru mereka tersebut.

Menandai perilisan album baru mereka The Classic Symptoms of a Broken Spirit (21 Oktober 2022), Carter pun bicara tentang kebebasan kreatif yang mereka alami dalam pembuatannya.

Dalam wawancara bersama Kerrang tersebut, Carter merefleksikan beberapan reaksi terhadap omongan negatif yang datang dari para penggemar kepada bandnya itu.

"Kayaknya orang nggak nganggep lo sebagai seorang pribadi, lo cuma dilihat berada dalam sebuah band dan hidup lo itu gampang," jelas cowok brumur 24 tahun itu memulai obrolannya.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Metal Baru dari Architects, 'a new moral low ground'

Carter melanjutkan dengan pembahasan tentang hal-hal menyakitkan, di mana Architects dibilang "nggak bakal pernah sama lagi tanpa adanya Tom Searle (gitaris sebelumnya yang meninggal pada 2016 silam).

"Gue mikirin Tom tiap detik, tiap hari! Gue nggak bisa dengerin kata Architects tanpa memikirkannya, dan gue juga udah banyak tau tentang bagaimana orang-orang ngomong 'Tom bakal malu dengan ini, Tom bakal membenci rekaman ini, Tom bakal ngelakuin ini itu'. Itu tuh kayak 'Lo sendiri bahkan nggak mampu nyebut namanya'."

Mendiang Tom Searle, gitaris Architects
BBC

Mendiang Tom Searle, gitaris Architects

"Tom adalah penulis lagu utama, dan kita semua belajar gimana jadi penulis lagu di Architects sekarang ini. Kita udah kerja keras untuk bikin ini semua," pungkas Carter menunjukkan kekecewaannya.

Yap, reaksi yang keluar dari mulut Carter itu pun bisa dipahami. Siapa sih yang suka dibandingin?

Terlebih di posisi Architects saat ini, yang emang mustahil untuk ngebawa Searle kembali, sementara para penggemar sibuk ngebandingin karya mereka saat ini dengan masa lalu bersama sang gitarist itu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest