Follow Us

Vokalis Killswitch Engage Kenang Era Metalcore Naik Daun, Akui Banyak Band yang Terdengar Sama Aja

Reinaldy Royani - Jumat, 29 April 2022 | 11:05
Vokalis Killswitch Engage, Jesse Leach
Metal Injection

Vokalis Killswitch Engage, Jesse Leach

HAI-ONLINE.COM - Killswitch Engage bisa dikatakan salah satu band metalcore paling sukses sepanjang sejarah.

Bersama dengan band-band seperti Shadows Fall, Chimaira, As I Lay Dying, dll, mereka menjadi salah satu grup yang masuk dalam New Wave of American Metal yang tenar di awal 2000an.

Dalam wawancaranya bersama Metal Hammer, vokalis Jesse Leach dan gitaris Adam D. membicarakan era ledakan metalcore dimana Killswitch Engage merengkuh kesuksesannya.

Adam merasakan kalau nggak ada band yang sebenarnya menjiplak Killswitch Engage meskipun pengaruhnya dalam musik ini nggak bisa diragukan lagi.

Baca Juga: Oli Sykes: Kapan Pertama Kali Gue Kenalan Sama Metal? Pas Dengerin Killswitch Engage!

“Orang-orang selalu bilang kami menginfluence banyak band, namun setiap band punya identitasnya sendiri-sendiri, gue nggak berpikir mereka mencoba menjiplak Killswitch,”

Namun Jesse Leach memiliki pandangan lain tentang situasi ini. Ia berkata banyak band yang lebih muda di saat itu terdengar serupa dan beberapa yang bagus lama-lama akan berkembang sendiri.

“Gue cuma memperhatikan skena ini setengah-setengah karena setelah gue cabut dari Killswitch, gue lebih fokus ke doom dan stoner rock, tapi band-band baru itu kedengaran sama dan derivatif,” ucap Jesse.

Baca Juga: Bullet for My Valentine Siap Rilis Single Baru 'Omen' Jumat Ini!

Vokalis yang sempat meninggalkan Killswitch Engage setelah album pertama ini juga mengungkapkan banyak sekali band yang memainkan riff-riff berat, verse yang keras dan chorus yang melodik.

“Membosankan sekali ketika melihat label mencari band-band yang terdengar mirip dengan band yang menjadi sukses, akhirnya banyak band yang terdengar sama dan jadi gitu-gitu aja,"

Meme stereotip genre metalcore
Instagram @mosherclothing

Meme stereotip genre metalcore

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular