Follow Us

Mata Cewek Vs Mata Cowok

Ega Hai - Jumat, 12 September 2014 | 13:07
Mata Cewek Vs Mata Cowok
Ega Hai

Mata Cewek Vs Mata Cowok

Ada yang bilang cowok itu lebih visual oriented dibanding cewek Tapi sebenernya cowok dan cewek itu sama-sama tertarik pada hal-hal yang visual. Tapi ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok. Apa saja?

Simak nih, mata cewek vs mata cowok:

1. Pandangan cewek lebih melebar, pandangan cowok lebih tajamCowok sering kepergok lagi ngelirik cewek yang lewat di sebelahnya. Sedangkan cewek nggak. Padahal, cewek juga sering mengagumi cowok ganteng yang kebetulan melintas.

Cewek nggak perlu menoleh karena jangkauan pandangan cewek lebih dari 180 derajat. Ini disebabkan mata cewek punya lebih banyak kerucut dalam retinanya. Jadi pandangannya wide. Sementara, fisiologi mata cowok yang ukurannya lebih besar membuat fungsi mata cowok mirip teropong. Bisa lihat jauh dengan lebih jelas.

Baca Juga: Jenis Cewek dan Cara Ngedeketinnya

2. Cowok lebih bisa melihat dalam gelapKalau udah malam, lebih baik serahkan tugas nyetir ke cowok. Mata cowok lebih mahir ngeliat di kegelapan karena cowok juga punya kemampuan spasial yang lebih baik di otak kanan.

Sebaliknya, cewek kesulitan melihat jarak jauh di dalam kegelapan. Kemampuan ruang yang terbatas juga bikin sebagian besar cewek sulit menentukan arah laju kendaraan lain di malam hari.

3. Mata cewek bisa melihat lebih banyakSejak ribuan tahun yang lalu, oak cowok dipersiapkan untuk berburu. Otak kita secara otomatis menyempitkan penglihatan kita supaya bisa fokus pada satu hal.Pada cewek nggak begitu! Sebagai spesies yang terbiasa bertugas melindungi sarang atau tempat tinggal, otak cewek jadi terprogram untuk mengolah semua informasi visual yang masuk. Inilah kenapa cewek lebih gampang mencari barang hilang dibanding cowok karena otaknya bisa memproses lebih banyak "gambar" dalam satu waktu dibanding cowok.

Baca Juga:

Menaklukan Cewek Player

7 Cara Jitu Nembak Cewek

7 Hal Kecil Yang Bikin Cewek Melting

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest