Follow Us

F-One Sport Siap Gelar Gede Pangrango Marathon (GPM) Pertamanya

- Selasa, 28 April 2015 | 05:46
F One Sport Siap Gelar Gede Pangrango Marathon GPM Pertamanya
Hai Online

F One Sport Siap Gelar Gede Pangrango Marathon GPM Pertamanya

F-One Sport, salah satu sport organizer Indonesia yang didirikan Hendra Wijaya (pelari dengan passion lari ultra trail extreme) siap menggelar lomba lari jarak jauh bertajuk Gede Pangrango Maraton (GPM) pada 2 Mei mendatang.

Setelah sempat mengikuti beberapa event ultra-trail marathon serupa yang digelar organizer lain seperti Mount Rinjani Ultra dan Bromo Tengger Semeru Ultra, Trail Marathon berkelas internasional inilah yang kali pertama akan digelarnya. Lomba ini bakal diikuti sekitar 580 peserta dengan 3 kategori berbeda, yaitu 42 kilometer (full marathon), 21 kilometer (half marathon) dan 15 kilometer.

Baca:Pengalaman Lari diGepang Ultra Marathon 2015

"Perlombaan ini bagus sekali mengingat Indonesia memiliki lintasan dengan pemandangan alam yang indah sekaligus menantang untuk lomba trail," ujar Hendra, pendiri F-One Sports, saat melakukan jumpa pers di Jakarta, Senin (27/4) kemarin.

Direktur lomba GPM, Lexi Rohi menjelaskan, lomba maraton ini bertujuan untuk mempromosikan lari trail jarak jauh dengan standar internasional. Khusus untuk pelari full marathon harus menyelesaikan lomba dalam batas waktu 16 jam dengan total pencapaian elevasi 4.000 meter, sementara pelari half marathon diberi batas waktu 7 jam dengan total pencapaian elevasi 1.570 meter dan pelari 15 km harus menyelesaikan lomba dengan cut off time 4,5 jam dengan total pencapaian elevasi 1.000 meter.

"Selain mendukung pengembangan lari trail, lomba ini juga menjadi kesempatan yang istimewa untuk memperlihatkan potensi pariwisata dan keindahaan Kebun Raya Cibodas dan Gunung Gede Pangrango," tutur Hendra.

Selain itu, lanjutnya peserta full marathon yang berhasil mencapai garis finis dalam batas waktu yang sudah ditentukan (16 jam) akan mendapatkan poin kualifikasi Trail-Ultra du Mont-Blanc untuk bisa ikut di ajang ultra marathon di pegunungan Alpen.

"Untuk finisher full marathon akan mendapat poin kualifikasi Ultra Trail du Mont-Blanc (UMTB). UMTB ini termasuk salah satu lomba trail tersulit di Eropa," terang Lexi member semangat.

Bagi yang akan mengikuti GPM ini, peserta lomba akan mengikuti rute yang sudah ditentukan panitia. Untuk peserta full marathon rutenya adalah dimulai dari Cibodas - Kandang Badak - Mandalawangi- Surya Kencana - Salabintana - Surya kencana - Kandang Badak - Cibodas.

Lalu untuk kategori half marathon rutenya adalah Cibodas - Kandang Badak - Surya Kencana - Kandang Badak - Cibodas. Sedangkan kategori 15 km rutenya Cibodas - Kandang Badak - Cibodas.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest