Follow Us

Cerita Jadi Joker di The Batman, Barry Keoghan: Buat Gue Tetep Heath Ledger yang Terbaik

Tanya Audriatika - Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:36
Barry Keoghan jadi Joker di The Batman (2022).
Variety

Barry Keoghan jadi Joker di The Batman (2022).

HAI-Online.com - Pemeran Joker dalam The Batman (2022), Barry Keoghan cerita ketika dirinya memerankan karakter tersebut di bawah bayang-bayang mendiang Heath Ledger.

Kemunculan Keoghan dalam film tersebut juga jadi kejutan, di mana ia muncul di salah satu adegan penutup film, serta adegan yang diperpanjang dihapus setelah filmnya rilis.

Keoghan jauh dari orang pertama atau terakhir yang memerankan The Joker di layar lebar, dengan beberapa gambaran legendaris oleh aktor sebelumnya, dan menurut Keoghan, Heath Ledger sangat menakutkan.

“Ini sangat menakutkan [memainkan Joker],” ujar Keoghan dilansir dari wawancara bersama Collider lewat Comicbook, Rabu (19/10/2022).

Ia melanjutkan, “Tetap Heath Ledger yang terbaik buat gue,” imbuhnya.

Baca Juga: Jadi FIlm Terlaris 2022, Doctor Strange Berhasil Menyalip The Batman!

Ia menegaskan, dari seluruh karakter yang ia perankan, Keoghan selalu kasih versi terbaik dirinya untuk peran tersebut.

“Dan gue nggak mau jadi kayak gini dan gitu, ikut metode ini itu. Gue mau lakuin versi gue. Gue mau tunjukkin, ini loh versi gue, karena gue merasa itu baru dan unik ketika lo bawa versi diri lo sendiri,” ujarnya.

Akankah Joker ada di The Batman 2?

Sementara itu, The Batman 2 sedang masuk tahap awal untuk ditayangkan, Keoghan secara terbuka mengaku ingin kembali ke peran tersebut.

Sutradara sekaligus penulis, Matt Reeves jelaskan sedikit bagaimana pengulangan karakter itu terjadi.

“Dia ditahan dengan cara yang sangat menegangkan, jauh dari penglihatan kalian. Tapi gue mau bikin karakter dia yang khas dan baru, tapi langsung kembali ke akarnya,” pungkas Reeves kepada IGN. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest