Follow Us

Ini Alasan Sutradara Mengapa di Film The Batman Pakai Kalimat "I'm Vengeance" Alih-alih "I'm Batman"

Tanya Audriatika - Senin, 04 April 2022 | 13:10
Bocoran Robert Pattinson sebagai The Batman
Twitter/mattreevesLA

Bocoran Robert Pattinson sebagai The Batman

HAI-ONLINE.COM - Batman tampil berbeda dari film sebelumnya di film solo karakter ikonik DC Comics. Matt Reeves bikin Gotham City versinya sendiri segelap yang kalian mungkin bayangkan sebagai lokasi yang seharusnya.

Salah satu momen penting di The Batman ketika di awal film dimana Batman memukuli sekelompok preman dengan topeng, dan mengucapkan kalimat "I'm Vengeance".

Fans akan melihat ungkapan itu sangat berbeda dari Christian Bale atau Michael Keaton yang menggunakan kalimat "I'm Batman" mereka yang terkenal, dan ternyata itulah yang diinginkan Reeves.

Baca Juga: Robert Pattinson Seru Beradegan Silat di Film The Batman: Gila, Setiap Gerakan Bikin Sakit...!

Dalam wawancaranya dengan KCRW, sutradara itu menjelaskan mengapa filmnya menggunakan "I'm Vengeance" alih-alih "I'm Batman".

"Bagi saya ini the arc from the beginning, ketika saya memikirkan ceritanya, lalu ketika dia menyatakan dirinya, yang memang berasal dari beberapa komik dan serial animasi, gagasan bahwa dia mengatakan bukan 'I'm Batman,' jelas merupakan garis penting Keaton dalam film Burton, tapi 'I'm Vengeance,'" kata Reeves kepada KCRW seperti dilansir comicbook, Jumat (1/4/2022).

"Dan bahwa ini datang dari kemarahan pribadinya dan perasaan mendasar yang dia miliki, ini benar-benar berputar-putar dan mencoba memahami hidupnya, sehingga dia tidak benar-benar self aware.

"Salah satu hal juga, di musik dan suara adegan itu. Ini semacam dibangun sedemikian rupa sehingga kalian bisa merasakan kemarahan dan jantungnya berdebar, berdebar, berdebar, dan kemudian kalian bisa merasakan maksud suara dan maksud musik di akhir adegan itu, dan bahkan secara visual rasa adrenalin mulai surut," tambahnya.

Baca Juga: The Lost City Duduki Peringkat Top di Box Office, Kalahkan The Batman

Batman memiliki banyak kesamaan dengan film pertama di dua series sebelumnya. Batman Tim Burton menampilkan Joker sebagai penjahat utama dan Batman Begins karya Christopher Nolan menggoda Clown Prince of Crime di akhir film.

Reeves melakukan hal serupa dengan memperkenalkan Joker ke Riddler selama aksi terakhir film tersebut.

Warner Bros dan sutradara memutuskan untuk merilis adegan yang dihapus dari film beberapa minggu setelah rilis yang menunjukkan Batman pergi ke Joker, diperankan oleh Barry Keoghan, untuk nasihat tentang kasus Riddler.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest