Follow Us

Dong Nguyen Hanya Butuh Waktu 3 Hari Garap Flappy Bird

Ega Hai - Kamis, 06 Februari 2014 | 11:46
Dong Nguyen Hanya Butuh Waktu 3 Hari Garap Flappy Bird
Ega Hai

Dong Nguyen Hanya Butuh Waktu 3 Hari Garap Flappy Bird

Lebih dari setahun terakhir, para penggarap games indie mengeluhkan bahwa aplikasi yang mereka ciptakan sulit menempati posisi pertama di app store maupun Google play tanpa pengembangan dan pemasaran yang besar. Tapi rasanya kini hal itu hampir mustahil.

Iya, sampai akhirnya muncullah nama Dong Nguyen. Ia merupakan pria asal Vietnam yang menciptakan games Flappy Bird, games yang saat ini menduduki posisi pertama app store dan Google play. Ia mengisahkan bahwa permainan yang sangat melatih emosi tersebut hanya dikerjakannya sendiri tanpa tim.

"Aku membuat permainan itu sendiri, tidak ada tim. Permainanku itu sangat simpel jadi tidak membutuhkan banyak tenaga kerja," tutur Dong, dilansir Huffingtonpost, Kamis (6/2).Dong menambahkan bahwa pengerjaan programming untuk games Flappy Bird hanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari saja.

"Aku menggunakan gambarku dari game ke game. Burung di Flappy Bird, aku menggambarnya pada 2012 untuk digunakan pada sebuah games tetapi proyek ini dibatalkan. Semua programming hanya butuh waktu 2 sampai 3 hari dengan semua permainan dirasa benar," jelasnya.

Mengomentari tentang permainan ciptaannya yang membuat orang jengkel, Dong mengatakan bahwa ia yakin semua pemain yang menjajal Flappy Bird bisa melewati rintangan yang ia ciptakan.

"Dalam permainanku tidak ada yang mustahil bahwa pemain bisa melewatinya," tandasnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest