Follow Us

Makan Kambing Bikin "Tegangan Tinggi", Mitos atau Fakta?

Gitarama - Kamis, 28 Agustus 2014 | 15:41
Makan Kambing Bikin Tegangan Tinggi Mitos atau Fakta
Gitarama

Makan Kambing Bikin Tegangan Tinggi Mitos atau Fakta

Sejak dulu, banyak anggapan yang beredar bahwa makan makanan yang terbuat dari daging kambing bisa membuat cowok jadi lebih perkasa. Tapi, nggak banyak yang tahu fakta sebenarnya seperti apa.

Dr. Muhilai dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi, Bogor, menyatakan, ia meragukan keampuhan daging kambing tersebut. Sebab, kalau diintip kandungan gizinya, tak ada sesuatu yang istimewa. Protein, lemak, dan karbohidratnya tak jauh berbeda dengan daging sapi atau daging kerbau.

Baca juga:

5 HAL YANG NGGAK LO TAHU SOAL MASTURBASI

KALAU SI "ADEK" MELER PAS KECAPEAN

Perbandingan asam lemaknya juga hampir sama. Dari segi farmakologis, bisa saja daging kambing mengandung senyawa yang mirip hormon seks pria. Namun, sampai saat ini belum ditemukan dasar ilmiah yang menyatakan daging kambing bisa meningkatkan potensi seksual kaum pria.

Wah, kalau begini kemampuan afrodisiak pada daging kambing lebih bersifat sensasi belaka.

Dr. Handrawan Nadesul ternyata juga sepakat, sifat afrodisiak pada daging kambing hanyalah sensasi belaka. Ia melihat, yang didapat oleh mereka yang mengonsumsi makanan atau minuman afrodisiak bukanlah peningkatan potensi seksual - potensi ini tidak bisa langsung naik - tetapi lebih pada sensasi seksual yang mampu membuat seseorang bergairah. Karena, yang berperan membantu meningkatkan potensi seksual adalah hormon.

Baca juga:

MIMPI BASAH SAMA COWOK JUGA, NORMAL ATAU NGGAK?

Editor : Gitarama

Baca Lainnya

Latest