Follow Us

Ini Persiapan Buat yang Baru Pertama Naik Pesawat Terbang

- Selasa, 30 Desember 2014 | 01:53
Ini Persiapan Buat yang Baru Pertama Naik Pesawat Terbang
Hai Online

Ini Persiapan Buat yang Baru Pertama Naik Pesawat Terbang

Seumur-umur, kita belum sama sekali naik pesawat. Dan pada suatu liburan, anggota keluarga mengajak kita ke luar pulau dan mau enggak mau harus naik pesawat juga. Duh, rasanya grogi dan deg-degan, pasti. Yah, kadang, sih kita so cool aja, secara naik pesawat, keren gituh! Tapi, sedikitnya kita nggak tahu pasti juga, nasib kita di udara bakal baik-baik aja, atau "demam panggung" hehehe.

Nah, biar tahu mesti kayak gimana ngehadapin kikuknya naik pesawat pertama kali, mending chek belonging and step carefully, eh cek tips ini aja!

Pakai baju yang pas

Kenapa kita kudu mikirin baju duluan dibanding yang lain. Baiklah, ini bukan soal fashionable atau apa, dan lagi harus mikirin baju yang pas. No, konteks kita bukan ukuran baju, tapi kondisi paska di lapangan_pesawat nanti.

Begini, suhu di dalam pesawat itu biasanya diatur senyaman mungkin biar nggak terlalu dingin dan atau panas. Jadi aman, pakai baju apapun, guys! Makanya, dengan tahu begitu, justru kita nggak perlu mengkhawatirkan soal hal ini. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah kita mesti mempersiapkan kesesuaian pakaian yang kita kenakan dengan suhu udara di tempat tujuan. Nggak mau, kan saltum pas turun dari pesawat? Ckkkckck apa kata dunia (nyata dan maya). Ingat kita hidup di dua alam ini sekaranf. saltum, beuh dibully nanti di socmed.

Barang bawaan se-perlunya

Kita enggak perlu membawa barang berlebihan. Pastikan kita nggak membawa lebih dari dua tas, guys. Pisahkan barang-barang yang biasa kita bawa sama baju-baju atau perlengkapan lainnya yang bakal dipakai di tempat tujuan. Misalnya, simpan handphone, dompet dan camilan di tas kecil, sementara baju ganti di ransel.

Buat pemula, bawa alat musik sendiri bakal ngebantu kalau-kalau mati gaya di dalam pesawat, terutama untuk yang rute perjalanannya jauh. Kalau dekat, mending kenalan sama penumpang di sebelah. siapa tahu kece. *lho ini kan ngomongin barang.

Boarding room

Sebelum naik pesawat, kita bakal menunggu di boarding room. Kita bakal melewati pemeriksaan sebelum masuk ke sini. Setelah itu kita bisa duduk berdekatan sama gate yang tertera di boarding pass kita. Kita juga perlu mendengarkan pengumuman soal status pesawat dan nomor penerbangan.

Oh ya, di ruangan ini, jangan lengah sama barang-barang kita, terutama yang nggak masuk bagasi. dan harap bersabar ya, kalo delay, maka tempat itulah yang jadi sandaran kalian. hehehe, makanya kenalan dan ngobrol, deh!

Masuk pesawat

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest