Follow Us

Bintang Bulutangkis Dunia Siap Ramaikan Superliga

Rian Sidik (old) - Rabu, 22 Januari 2014 | 10:55
Bintang Bulutangkis Dunia Siap Ramaikan Superliga
Rian Sidik (old)

Bintang Bulutangkis Dunia Siap Ramaikan Superliga

Kehadiran pemain dan klub asing tentunya akan semakin memeriahkan pertandingan dan meningkatkan atmosfer kompetisi antar peserta. Partisipasi pemain dan klub asing juga akan meningkatkan bobot dan kualitas superliga yang digelar keempat kalinya setelah tahun 2007, 2011, dan 2013.

Yap! Gelaran Djarum Superliga Badminton 2014 memang kembali akan diramaikan para bintang-bintang bulutangkis dunia. Kejuaraan dengan hadiah total Rp 2 Miliar ini dilangsungkan di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, pada 3-9 Februari .

"Saya percaya, hadirnya para pemain top dunia yang akan membela klub dalam negeri dan tampilnya para pemain terbaik dari klub-klub peserta asing tersebut pasti juga akan menambah bobot kejuaraan dan menambah prestise ajang ini. Hadirnya para bintang-bintang dunia ini pasti juga akan meningkatkan tensi persaingan antar klub untuk menuju podium juara," kata Achmad Budiharto, Direktur Badan Superliga, pada acara konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (22/1).

Beberapa nama seperti Lee Chong Wei (Malaysia), Kenichi Tago (Jepang), Marc Zwiebler (Rusia) dijadwalkan akan berlaga di Kota Pahlawan. Sementara di sektor putri ada Sayaka Takahashi (Jepang) dan Busanan Ongbumrungpan (Thailand) yang masing-masing membela klub Unisys Japan dan Jaya Raya Jakarta.

Sementara itu, penyelenggaraan turnamen beregu putra dan beregu putri ini juga disambut baik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan. Dalam sambutannya, Gita menghimbau agar ajang ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi bagi PBSI dan klub terkait dengan pembinaan atlet.

"Turnamen ini seperti Champions League di bulutangkis. Saya berharap semua bisa menunjukkan prestasi, plus pembinaan atlet bagi para klub. Ajang ini juga bisa menjadi catatan bagi PBSI dan klub, apa saja yang mesti diperbaiki," ujar Gita.

"Dengan fondasi yang sudah dibangun pelatnas dan banyaknya turnamen yang digelar Djarum Foundation, diharapkan dapat mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia. Selain itu, jangan lupa kita juga punya milestones yang bisa digunakan untuk mengukur mau dibawa kemana bulutangkis kita dan bagaimana ke depannya," tambahnya.

Sementara itu, Djarum Foundation selaku penyelenggara juga mengharapkan agar kejuaraan ini membuahkan prestasi membanggakan bagi para atlet bulutangkis Indonesia. Tak hanya itu, Djarum Superliga Badminton 2014 sedianya dapat dimanfaatkan para atlet-atlet muda untuk menimba pengalaman dan mengasah kemampuan.

"Kami melihat ini adalah mata rantai prestasi bulutangkis Indonesia. Djarum Foundation menyadari betapa pentingnya sebuah pertandingan. Djarum Superliga Badminton 2014 ini merupakan bentuk semangat '45 kami, kali ini kami ingin memberikan banyak prestasi meskipun tahun ini peserta putri berkurang. Ini adalah tantangan untuk kita semua, agar kedepannya semakin banyak peserta putri," tutur Budi Darmawan mewakili Djarum Foundation.

Berikut daftar klub dan pemain yang akan berlaga di Djarum Superliga Badminton 2014:

Putra

Djarum Kudus

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest