Follow Us

Netizen Ini Bagikan Resep Rahasia Masak Mi Instan Ala Ala Warmindo: Ini Ilmu Sejak Zaman Dulu!

Arlingga Hari Nugroho - Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:47
Netizen bagikan resep rahasia masak mi instan ala Warmindo.
SHUTTERSTOCK/ridzkysetiaji

Netizen bagikan resep rahasia masak mi instan ala Warmindo.

HAI-Online.com - Salah satu yang jadi menu makanan andalan anak muda adalah santapan mi instan, apalagi dibuatin langsung sama penjual Warmindo (Warung Makan Indomie).

Mi instan yang diracik langsung oleh penjualnya, biasa dipanggil Aa (kakak laki-laki bahasa Sunda), memang jadi juara menu favorit tiap kali datang ke Warmindo.

Seorang netizen di media sosial Twitter baru-baru ini membagikan resep rahasia yang biasa dipakai Aa Warmindo ketika membuat pesanan mi instan.

Resep rahasia masak mi instan ala Warmindo.

Resep rahasia masak mi instan ala Warmindo.

"Air rebusan dikasih tepung beras dikit. Jadinya, minyak di mie tidak bisa lepas langsung ke air panas. Mie tidak bisa menyerap banyak air. Mie jadi kenyal dan tidak lembek. Pengalamanku dulu jadi pedagang," tulis akun @lintingdhewek, Selasa (11/10) lalu.

Cuitan di atas merupakan balasan untuk sebuah tweet dari akun @aan__ yang bertanya kenapa mi instan yang dimasak Aa Warmindo lebih enak dari biasanya.

Nggak cuma itu, ada juga balasan lanjutannya untuk resep rahasia masak mi instan ala Aa Warmindo.

"Air rebusan mie , tetap jadi air rebusan. Gak dipakai selain buat rebusan mie berikutnya. Rebus sayur pakai air baru, tidak boleh jadi satu dengan rebusan mie. Jadi butuh dua panci rebusan, dan air panas buat kuah juga," sambung @lintingdhewek.

Resep rahasia masak mi instan ala Warmindo.

Resep rahasia masak mi instan ala Warmindo.

Resep mi instan ala Aa Warmindo ini langsung rame direspons netizen yang sudah penasaran sejak lama.

Setidaknya sudah lebih dari 11 ribu retweet yang diberikan netizen untuk menyebarluaskan resep rahasia mi instan favorit anak muda.

Menariknya lagi, ketika salah satu akun meminta izin untuk mengutip informasi resep tersebut, akun @lintingdhewek mengatakan kalau ini adalah ilmu kuno.

"Ini ilmu kuno, bukan milik siapa-siapa. Anak muda banyak yang gak ngerti aja," imbuhnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest