Follow Us

Nogizaka46, Saingan Berat AKB48

- Senin, 13 Juli 2015 | 03:55
Nogizaka46 Saingan Berat AKB48
Hai Online

Nogizaka46 Saingan Berat AKB48

Sekitar 56 cewek berusia kisaran 15 hingga 18 tahun berdiri di dalam sebuah ruang latihan olahraga berlantai kayu. Bukan tanpa sebab mereka berada di sana, karena para cewek-cewek itu sedang menunggu pengumuman audisi untuk menjadi member idol group bernama Nogizaka46 yang dibentuk oleh produser Yasushi Akimoto. Dari audisi itu akhirnya terpilihlah 36 cewek yang dinobatkan menjadi generasi pertama Nogizaka46 oleh Yasushi-san. Beberapa nama di antaranya adalah Ikoma Rina, Ikuta Erika, Saito Asuka, Shiraishi Mai, Hashimoto Nanami, serta Matsumura Sayuri. Nogizaka46 sendiri secara perdana ditampilkan kepada publik pada 8 Agustus 2011 silam.

Pesaing "Resmi" AKB48

Awalnya, kemunculan Nogizaka46 terkesan aneh. Apalagi karena Yasushi Akimoto, sang penggagas, juga merupakan otak di balik idol group terbesar dan nomor satu di Jepang yaitu AKB48. Ngapain juga dia membuat idol group baru pesaing anak kandungnya sendiri?

"Ini adalah demi kemajuan AKB48 sendiri. Setelah sekian lama berkibar sendiri, ini saatnya mereka punya pesaing. Supaya bisa saling memacu kreativitas di masa depan," tegas Yashusi-sensei.

"Saya memilih angka tersebut dengan maksud walaupun Nogizaka46 memiliki anggota yang lebih sedikit dari AKB48, tapi kami nggak akan kalah dari mereka," lanjut produser rekaman dan televisi Jepang ini saat memperkenalkan Nogizaka46 ke khalayak.

"Kami memang ditakdirkan sebagai rival resmi AKB48. Namun hal tersebut nggak membuat kami hanya fokus ke sana saja. Tapi kami juga berusaha sekeras mungkin untuk membuat jalan kami sendiri hingga menjadi idol group nomor satu di Jepang," ujar Ikuta Erika member generasi pertama, sambil tersenyum manis.

Idol group yang namanya diambil dari nama daerah tempat kantor Sony Music Jepang ini memang memiliki visi yang unik. Yaitu didirikan untuk menyaingi AKB48 yang sudah sangat besar di Jepang bahkan di luar Jepang. Wajar aja kalau hal tersebut sempat menjadi beban berat yang harus dipikul oleh beberapa member Nogizaka46.

"Ketika pertama masuk sebagai member Nogizaka46, ternyata kami langsung ditentukan member senbatsu tentatif. Bahkan aku langsung dipilih sebagai center untuk lima single pertama. Dan itu sangatlah berat buat aku, apalagi awalnya aku nggak pernah berpikir untuk menjadi center. Saat itu aku sempat merasa menyesal diterima di Nogizaka46," kenang Ikoma Rina

Indonesia (ikut) Memilih!

Soal fans, Nogizaka46 juga memiliki fans yang sama loyalnya dengan fans AKB48, lho. Terbukti dari para fansnya di Jepang yang selalu datang saat mereka tampil, maupun ketika merilis single terbaru. Mulai dari berbagai merchandise yang mereka jual, selalu laku dibeli oleh para fansnya. Hingga saat ini para fans Nogizaka46 sudah mulai menyebar sampai ke Indonesia.

Terbukti dengan adanya beberapa fanbase seperti Nogizaka46 Official Thread di Kaskus hingga Nogizaka46 Indonesia Fans dan Nogizaka46 Fans Indonesia di Facebook. Yang pastinya para anggota fanbase tersebut selalu menyempatkan untuk bertukar info terbaru tentang idol group yang menjadi rival resmi AKB48.

"Gue awalnya memang suka dengan AKB48, kemudian pas tau Akimoto sensei buat Nogizaka46 langsung gue cari. Dan setelah itu langsung deh kecantol sama PV mereka yang berjudul Guru-Guru Curtain. Kalau oshimen pertama gue itu Matsumura Sayurin gara-gara ngegemesin, hehehe. Sejak itu gue mengurus dua grup fanbase Nogizaka46 di Facebook yaitu Nogizaka46 Indonesia Fans dan Nogizaka46 Fans Indonesia," papar Wildan salah seorang fans Nogizaka46.

Seperti kebanyakan harapan para fanbase lainnya, Nogizaka46 FansIndonesia juga berharap suatu hari nanti idol group asal Tokyo ini bisa datang ke Indonesia. Nggak hanya AKB48 saja yang sudah dua kali datang ke sini, pasalnya para fans Nogizaka46 juga ingin berkesempatan kesempatan untuk menyaksikkan Ikoma Rina cs secara langsung di hadapan mereka.

Apalagi digadang-gadang kalau tahun ini adalah tahunnya Nogizaka46untuk menunjukkan eksistensi mereka di dunia idol group nggak hanya diJepang. Jadi kapan ya mereka akan menginjakkan kaki di Indonesia? Mau tau profil member Nogizaka46?Klik di sini ya...

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest