Follow Us

Kunto Aji, Mengingat si Posisi Ke-4

- Senin, 06 Juli 2015 | 11:09
Kunto Aji Mengingat si Posisi Ke 4
Hai Online

Kunto Aji Mengingat si Posisi Ke 4

"Dan pesan saya buat musisi-musisi luar biasa di luar sana, ayo masuk industri, berkarya, berkarya, "ucap Kunto Aji Wibisono, menutup winning speech-nya saat menerima Indonesian Choice Awards 2015 Net 2.0 untukkategori Break Trough Artist Of The Year.

Apa yang dikatakan Aji tadi bukan pepesan kosong belaka. Sarjana akuntansi jebolan Indonesian Idol 2008 ini sudah terlanjur nyemplung, masuk industri musik sejak tujuh tahun silam. Tepatnya saat ia memutuskan ikutan ajang pencarian bakat menyanyi itu. Nggak langsung menuai manisnya, Aji berusahan membuktikan diri dengan totalitas berkarya. Dan "jawaban" itu didapatnya lewat Terlalu Lama Sendiri. Meski hanya berstatus singel, lagu yang ditulis sejak 2009 itu sudah mencetak sejumlah prestasi gemilang.

Selain menyabet Indonesian Choice Award dari Net 2.0, Aji juga menyabet penghargaan dari majalah kesayangan kamu ini. Tepatnya di akhir tahun lalu, cowok berkaca mata minus ½ ini juga meraih HAI Readers Poll Music Awards (HRPMA) 2014 untuk kategori The Best Fresh Meat. Di dunia maya, klip musik Terlalu Lama S telah menembus hingga lebih dari 3 juta viewers sejak dirilis Agustus 2014 lalu. Pun dengan pencapaian di tangga lagu digital, singel debut Aji sebagai solis ini mampu bertengger di Top 10 iTunes Indonesia dalam beberapa minggu setelah perilisan.

Ini belum termasuk deretan panggung off air yang dijalaninya hampir setiap pekan. Pensi di sekolah-sekolah dan kampus bisa jadi panggung yang paling sering mengundang Aji untuk masuk menjadi line up pengisi acara. Mulai dari Alseace AlAzhar BSD Tangerang, Spectrum Spensa Cirebon, Rhapsody with Scraft SMAN 61 Jakarta, sampai Jazz Goes To Campus (JGTC) UI adalah sejumlah panggung yang diingatnya paling heboh, menyanyikan Terlalu Lama Sendiri dengan koor bervolume maksimal.

Setahun menikmati kejayaan Terlalu Lama Sendiri, Aji tentu nggak mau jadi one hit wonder. Berbekal kesuksesan singel debutnya, lagu kedua Aji berjudul Pengingat pun bisa diputar di 110 radio di seluruh Indonesia pada 6 April lalu. Meski belum bisa disandingkan langsung dengan singel pertama, Pengingat sudah menunjukan tajinya. Hingga tulisan ini dimuat, video lirik Pengingat sudah menembus angka 45 ribu viewers sejak dirilis dua bulan lalu. Segan!

Selain Aji, masih ada sederet beberapa nama yang sering disebut "produk instan" karena hasil dari ajang pencarian bakat. Tetapi nama-nama itu mencoba menjawab semua kritik dengan karya. Simak kisah mereka dengan mengklik link ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest