Follow Us

Menindaklanjuti Jerawat Bandel

- Selasa, 05 Mei 2015 | 11:10
Menindaklanjuti Jerawat Bandel
Hai Online

Menindaklanjuti Jerawat Bandel

Langit tanpa bintang, memang sepi. Tapi, gimana kalau 'bintang-bintang' itu pindah ke wajah? Seperti curhatan temen kita yang satu ini soal bagaimana menindaklanjuti jerawat bandel. #JustAsk aja!

Hai, apa sih yang bikin jerawat bisa numbuh di muka? Soalnya, perasaan gw udh rajin cuci muka deh, tapi kok jerawat di muka gue makin banyak aja ya?

Ada hubungannya sama makanan nggak? Soalnya lama-lama gue jadi nggak pede nih, gara-gara dikatain temen melulu :(

Someone in closet via Email

Nih simak jawaban pertama dari kaka dr. Luluk Maya Savira Ammara Beauty Clinic Bellagio Boutique Mall Kuningan Jakarta

Halo, someone in closet. Jerawat memang jadi salah satu masalah kulit paling umum yang dihadapi remaja. Faktornya bisa macam-macam.

Pertama dari keturunan. Coba perhatikan Mama atau Papamu, apakah ada di antara mereka yang mengalami masalah yang sama? Atau kulik mungkin mereka mengalaminya saat masih remaja juga. Jika iya, kemungkinan munculnya jerawat di wajahmu cukup besar.

Kedua, perhatikan jenis kulitmu. Bila termasuk kulit berminyak, maka jerawat juga lebih mudah muncul. Jerawat disebabkan oleh peningkatkan produksi kelenjar minyak pada kulit, ditambah dengan infeksi bakteri.

Rajin membersihkan wajah, nggak membuat kita terhindar dari jerawat. Mengapa? Jerawat timbul ketika minyak yang mengering atau sebum teroksidasi dengan udara luar, sehingga menghitam dan menutup pori-pori kulit. Untuk itu, cucilah wajah dua kali sehari dengan menggunakan sabun wajah yang ringan dan air hangat.

Baca: Step by Step Grooming ala Artis

Untuk kamu yang hobi naik motor atau beraktivitas outdoor, ada baiknya segera cuci wajahmu dengan sabun muka,agar kotoran tidak menumpuk, dan wajah segar kembali.

Perhatikan juga kebersihan handuk, seprai atau apapun yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Sebab, bakteri yang tertinggal di benda-benda tersebut, bisa mengakibatkan munculnya jerawat pada kulit. Biasakan untuk membersihkan atau menggantinya seminggu atau dua minggu sekali.

Jika semuanya sudah dilakukan, namun belum ada perubahan, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter! Selamat mencoba! atau lanjutkan saran dokter cowok ini!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest