Follow Us

Ikutan Kontes Fotografi dari National Geographic Kids Indonesia, Yuk!

- Jumat, 03 Oktober 2014 | 06:53
Ikutan Kontes Fotografi dari National Geographic Kids Indonesia Yuk
Hai Online

Ikutan Kontes Fotografi dari National Geographic Kids Indonesia Yuk

Sudah lebih dari 100 tahun, National Geographic (NG) memublikasikan berbagai karya fotografer ternama dunia dalam majalah dan produk-produknya. Kini, NG kembali memberikan kesempatan untuk adik-adik kita menjadi generasi penerus Chris Johns, Joel Sartore, dan Annie Griffiths, mereka fotografer andal dunia.

Nah, lewat kontes foto tahunannya, yaitu International Photography Contest for Kids (IPC). Ajak dong adik-adik kita memamerkan karya foto mereka di ajang IPC ke-4 dari National Geographic Kids Indonesia (NG KIDS Indonesia).

Ada empat kategori baru yang bisa diikuti, yaitu Berani Menjelajah (Dare to Explore), Hewan-Hewan Hebat (Amazing Animals), Liburan Luar Biasa (Wild Vacation), dan Aneh tapi Nyata (Weird but True). FYI, semua itu merupakan kategori berdasarkan rubrik tetap dalam majalah NG KIDS Indonesia lho!

Gampang!

Oh ya, catet nih, peserta IPC adalah anak-anak yang usianya masih 6-14 tahun. Mereka bisa mengirimkan satu foto untuk setiap kategori tadi lewat e-mail, pos, atau situs Kidnesia.com.

Siapa jurinya?

Foto-foto yang diterima akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Pemimpin Redaksi NG KIDS Indonesia, Sigit Triwahyu; Fotografer NG KIDS Indonesia, Chris Indra Sinatra; dan Fotografer National Geographic Indonesia, Reynold Sumayku.

Para dewan juri akan menentukan juara untuk setiap kategori, sekaligus pemenang grand-prize tingkat nasional. Foto para pemenang nasional tadi otomatis akan diikutkan untuk penjurian IPC tingkat internasional di kantor pusat National Geographic Society (NGS), di Washington, D.C, Amerika Serikat.

Hadiahnya?

Setiap pemenang IPC tingkat nasional akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 1 juta, piala, dan sertifikat. Sedangkan pemenang IPC internasional akan mendapatkan hadiah perjalanan ke Washington, D.C., Amerika Serikat sekaligus tur kantor pusat NGS; serta voucher belanja senilai US$50 dari National Geographic Store.

Sebagai bayangan, pada IPC 2012 (IPC 2013 tidak ada), jepretan bintang laut di Pantai Raja karya Diana Poae dari Sangihe, Sulawesi Utara berhasil menjadi juara kategori Hewan (Runner Up) tingkat internasional_fotonya di atas. Bukan hanya Diana yang menerima penghargaan internasional. Patria Prasasya dari Surabaya pun menerima penghargaan Honorable Mention kategori Humor untuk foto patung kingkong di Batu Zoo, Malang_fotonya di bawah ini!

Editor : Hai

Latest