Follow Us

Usai Tembok Sekolah Roboh, Siswa MTsN 19 Jakarta Bakal Dapat "Trauma Healing"

Al Sobry - Minggu, 09 Oktober 2022 | 11:16
Sisa bangunan MTsN 19 Jakarta paska roboh

Sisa bangunan MTsN 19 Jakarta paska roboh

HAI-Online.com - Paska tragedi robohnya tembok sekolah yang menewaskan 3 siswa, pihak Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 Jakarta bakal memberikan trauma healing ke para siswa-siswinya pada Senin (10/10/2022) besok.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Humas MTsN 19 Jakarta Gozali untuk membantu warga sekolah menyembuhkan luka jiwa pasaka kejadian.

"Mulai Senin kami sudah lakukan kegiatan seperti trauma healing kepada siswa dan guru," ujar Gozali dikutip dari Kompas.com, Kemarin (8/10/2022).

Selain itu, pihak sekolah juga bakal memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta didik terkait tempat pembelajaran sementara.

Baca Juga: 5 Mobil Tertimpa Runtuhan Tembok Labschool Cirendeu, Pihak Sekolah Sedang Mendata Kerugian

Menurut Gozali, proses pembelajaran siswa MTsN 19 bakal dialihkan ke MAN 11 Jakarta di Lebak Bulus, Jakarta Selatan selama proses pembangunan ulang berlangsung.

"Kami kemudian juga melakukan sosialisasi di tempat yang baru untuk pembelajaran ke depan, itu yang kami lakukan," jelas Gozali.

Diketahui, imbas insiden tembok pembatas bangunan di MTsN 19 roboh, operasional kegiatan belajar mengajar sekolah tersebut dialihkan ke MAN 11.

Gozali menjelaskan, pembelajaran di MAN 11 akan dimulai Senin depan.

Tembok pembatas bangunan di MTsN 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, roboh pada Kamis (6/10/2022) sore saat hujan deras.

Robohnya tembok sekolah tersebut menyebabkan tiga siswa tewas dan tiga lainnya luka-luka. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest