Follow Us

Temukan Pilihan Jurusan Favorit Kamu!

- Senin, 30 Maret 2015 | 09:20
Temukan Pilihan Jurusan Favorit Kamu
Hai Online

Temukan Pilihan Jurusan Favorit Kamu

Nggak kenal, katanya nggak sayang. Nah, kalau nggak tahu soal jurusan kuliah kita nanti, pastinya bakalan bikin bimbang! Makanya, sebelum jadi mahasiswa, temukan pilihan jurusan favorit kamu, bukan favorit menurut orang lain!

Untuk itu, setelah berjibaku dengan Ujian Nasional (UN), bukan berarti tugas kita selesai sudah. Masih ada langkah selanjutnya yang harus kita tempuh, yakni mencari kampus idaman.

Dalam memilih jurusan kuliah nanti, kita nggak bisa main-main, karena perjalanan ini akan berdampak langsung dengan masa depan kita nanti. Oleh karena itu, orangtua kita kerap turun tangan dalam memberi referensi dalam memilih jurusan saat kita kuliah nanti, tapi keputusan yang betul, sebaiknya bukan dari genggaman orang lain, tapi dari tangan kalian sendiri. Baca: Semua Punya Jurusan Favorit

Sebuah fakta unik tentang pemilihan jurusan terjadi di tahun 2012 lalu. Salah satu lembaga survei ternama bernama IPSOStelah merilis hasil polling tentang jurusan kuliah favorit.

Hasilnya cukup mencengangkan,Ilmu Komunikasiyang banyak disebut-sebut sebagai jurusan favorit dalam beberapa tahun terakhir, ternyata nggak lagi menjadi incaran para calon mahasiswa, di beberapa kota besar di Indonesia. Ekonomi, Teknik, serta Komputer adalah tiga besar jurusan yang mendapat pilihan tertinggi para responden.

Lewat polling Hai-Online.com(2013), kami juga menemukan hasil nggak jauh berbeda. Dari total 605 responden, sebanyak 158 orang atau sekitar 26 persen memilih Ekonomi sebagai jurusan favoritnya. Sementara posisi kedua, diisi oleh Ilmu Komputer yang dipilih 125 orang alias 21 persen, dan Komunikasi berada di urutan ketiga dengan perolehan angka 20 persen.

Berdasarkan hasil polling tersebut, HAI sudah menyiapkan sebuah suguhan tentang pengalaman kakak-kakak kelas kita menempuh kuliah di jurusan-jurusan kuliah terfavorit.

Mereka nggak hanya menjabarkan jurusan tersebut, tetapi beberapa detil pengalaman para senior di jurusan favorit itu bakal membantu kita yang mungkin juga akan segera bergabung di jurusan-jurusan ini, biar nantinya bisa lebih mudah beradaptasi dan fokus dalam menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi. Sudah, siap? Check this out, ya!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest