Follow Us

Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Teknik (Industri)

- Senin, 30 Maret 2015 | 08:45
Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Teknik Industri
Hai Online

Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Teknik Industri

Pada tahap adaptasi, untuk dapat masuk ke dalam Jurusan Favorit Teknik ini kita dituntut suka dulu pada mata pelajaran yang nggak jauh dari angka seperti Fisika, Kalkulus dan Kimia. Pasalnya, selain menjadi pelajaran dasar, mata pelajaran inilah yang nantinya akan kita temukan hingga akhir semester nanti.

"Di dalam mata kuliah yang diterapkan, mata kuliah Pengantar Teknologi Industri, Pengantar Ilmu Pengetahuan, Pengantar Teknologi Informasi dan Kalkulus adalah mata kuliah yang diajarkan di awal semester.Baca : Jurusan Teknik Industri : Jurusan Campur Adik

"Kalau tugasnya, adalah membuat sebuah karya ilmiah dengan menggunakan teoriteori yang sudah diajarkan. Ada juga tugas membuat majalah dengan membuat artikel seputar Teknologi Industri dan praktikum di setiap minggunya.

"Adapun praktiknya seputar Kimia dasar, seperti melakukan penetralan dan Fisika dengan praktik mengukur gravitasi," cerita cowok yang biasa ke kampus dengan gaya cuek. Baca: Mahasiswa Teknik Jarang Mandikah?

Ngomongin sistem pengajarannya, bagi Adam nyang mengambil Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik IT mengaku nggak jauh dengan apa yang ada di SMA. Soalnya, sistem paket bawaan Satuan Kredit Semester (SKS) di awal semester, memaksa untuk datang kuliah jam 7 pagi layaknya jam sekolah.

Namun, sama seperti halnya mahasiswa yang berasal dari luar kota. Untuk urusan tempat tinggal selama kuliah, Adam memilih untuk nge-kost.

"Di sini gaya hidup yang berasa adalah harus bisa mengatur pengeluaran yang ada," papar pemilik rambut gondrong ini.

Tuh, ujung-ujungnya anak Teknik pun harus mengatur keuangan dan manajemen waktu sendiri. Siap-siap mandiri, guys!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest