Follow Us

Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Kedokteran

- Senin, 30 Maret 2015 | 08:30
Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Kedokteran
Hai Online

Pengalaman Mahasiswa Jurusan Favorit Kedokteran

Pengalaman mahasiswa jurusan favorit kedokteran ini membagikan gimana menghadapi mata kuliah yang mengungkit soal penyakit dan penyakit lainnya.

"Di semester pertama tuh ada Etika Kedokteran dan Hukum Kedokteran. Ada juga yang namanya mata kuliah Kasus Penyakit, gitu. Jadi, di mata kuliah itu kita berdiskusi, dikasih satu contoh kasus penyakit, dan kita harus mencari tahu apa saja penyebab serta cara mengatasinya," buka Zelda, mahasiswi Fakultas Kedokteran, Universitas Kristen Indonesia, Jakarta.

Baca : Jurusan Kedokteran, Kuliahnya Si Mulia

Sistem pengajaran di jurusan ini sangat berbeda dari jurusan yang lain. Dalam Ilmu Kedokteran, kita nggak menggunakan sistem SKS melainkan kita mengenalnya dengan nama blok, dan hingga lulus nanti kurang lebih tersedia 25 blok yang harus diselesaikan dalam waktu 3,5 tahun kuliah. Apakah setelah itu lulus? Belum tentu, guys!

"Setelah kuliah ada yang namanya KOASS selama 1,5 tahun. Jadi, kami terjun langsung ke lapangan, dengan bekerja di rumah sakit. Setelah selesai KOASS, kami mendapatkan izin praktik, atau kalau mau meneruskan menjadi dokter spesialis, bisa kuliah lagi," jelas Zelda.

Yang sabar ya, kalau mau kuliah di jurusan kedokteran ini!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest