Follow Us

Audisi HiLo Green Ambassador 2014 : Eksplor Pulau Komodo, Jaga Alam Indonesia!

- Senin, 25 Agustus 2014 | 03:24
Audisi Hilo Green Ambassador 2014 Eksplor Pulau Komodo Jaga Alam Indonesia
Hai Online

Audisi Hilo Green Ambassador 2014 Eksplor Pulau Komodo Jaga Alam Indonesia

Siang itu, auditorium Kuningan City Jakarta masih belum dipenuhi peserta audisi HiLo Green Ambassador (HGA)2014. Dari beberapa sudut ruangan, anak muda cowok dan cewek berusia 16-27 tahun lagi bersiap-siap untuk menampilkan diri mereka di hadapan para juri, Minggu (24/8) sore.

Mengenakan seragam atasan putih dan bawahan jins, peserta cowok kelihatan sibuk merapihkan kemeja dan gaya rambut mereka biar terlihat rapi dan menarik perhatian pas di atas panggung nanti. Peserta cewek juga begitu, mereka ada yang memoles bedak ke pipi, atau menarik nafas berkali-kali. Maklum, sebentar lagi para juri akan segera memilih mereka untuk menjadi kandidat duta lingkungan tahun ini.

Dari puluhan peserta audisi HGA tahun ini, untuk masuk ke babak semi final, peserta di Jakarta ini hanya diloloskan 25 orang saja. Yang menjadi pertimbangan adalah penampilan awal mereka di atas panggung, cara berpakaian dan pembawaan mereka saat memasang bodi (pose) dan berinteraksi dengan MC atau peserta lain di hadapan para juri tadi.

"Untuk keempat kalinya, kami mencari duta lingkungan yang aktif bergerak dan menginspirasi anak muda lainnya untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Bersama HiLo kita akan bergerak untuk alam," kata Ignatius Teddy, selaku HiLo Brand Manager.

Pencarian HiLo Green Ambassador tahun ini, lanjut Teddy mengambil tagline Exploring Pulau Komodo. Selain berkomitmen untuk mengangkat salah satu daerah di Indonesia agar dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut menjaga ekosistem daerah tersebut. Tagline ini juga akan menjadi inspirasi peserta untuk menimba pengalaman dan menyebarluaskannya ke banyak anak muda lainnya.

"Karena tidak hanya menjadi tagline, Pulau Komodo juga menjadi salah satu tujuan karantina HiLo Green Ambassador 2014 nanti," terangnya.

Teddy percaya, lewat pengenalan alam secara langsung, calon HiLo Green Ambassador akan belajar berterimakasih untuk alam. Sebagai mana produk HiLo yang telah memberikan produk terbaik dalam kemasan HiLo melalui kandungan mineral organik dari alga merah yang terdapat di setiap tetes susunya. HiLo Green Ambassador merupakan salah satu bentuk kontribusi kembali HiLo untuk ala mini.

"Lewat Taman Nasional Komodo yang kini merupakan rumah dari reptil raksasa purba Komodo dan lebih dari 1200 jenis Flora, Fauna, dan karang. Tempat yang kaya ekosistem ini juga merupakan jalur migrasi 5 jenis Paus, 10 jenis Lumba- Lumba dan Duyung. Upaya-upaya pencinta lingkungan untuk melestarikan ekosistem kepulauan Komodo ini dapat menjadi sumber ilmu dan inspirasi bagi para Grand Finalist HiLo Green Ambassador," tegasnya lagi.

Maka, untuk menjadi bagian HiLo Green Ambassador 2014, bukan cuma melihat kesiapan fisik peserta dalam menjaga lingkungan, kemampuan berkomunikasi pun jadi pertimbangan. Sebab, mereka ini nantinya akan bergiat dan mengedukasi masyarakat tentang penjagaan alam Indonesia dan belahan bumi lainnya.

Audisi HiLo Green Ambassador 2014 ini sudah diadakan di empat kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta selama bulan Agustus 2014. Bersamaan dengan pelaksanaan audisi, HiLo juga menyelenggarakan kegiatan peduli lingkungan bersama HiLo Green Community (HGC) di setiap kotanya.

HGC merupakan wadah untuk para pemuda Indonesia yang memiliki kepedulian di bidang lingkungan, serta ingin berkontribusi nyata bersama HiLo, melalui kolaborasi serta edukasi. Untuk kota Jakarta, pada 23 Agustus 2014 kemarin, HGC Jakarta telah melakukan kegiatan charity, berupa penyerahan hasil donasi untuk Panti Asuhan Putra Nusa, Pejompongan Jakarta. Selain itu, HGC Jakarta juga memberikan edukasi seputar lingkungan kepada anak-anak panti asuhan tersebut dan penanaman pohon di sekitar area panti asuhan, sebagai wujud nyata kecintaan terhadap lingkungan.

Maka, dari audisi HGA di Jakarta kemarin, panitia telah memilih 14 peserta cowok dan 11 peserta cowok untuk lolos ke tahap selanjutnya. Semifinalist ini akan memiliki kesempatan untuk menjadi Grand Finalist. Grand Finalist nantinya dipilih berdasarkan kriteria ber karakter dan berdedikasi tinggi untuk secara aktif menginspirasi masyarakat dalam menjalankan gaya hidup hijau bersama HiLo.

Selain itu keaktifan peserta di Social Media dalam mengampanyekan isu lingkungan, serta memiliki komitmen kuat untuk secara berkelanjutan menjalankan gaya hidup hijau akan menjadi pertimbangan seberapa besar jiwa hijaunya layak menjadi HiLo Green Ambassador 2014.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest