Follow Us

Kulit Tangan Lo Belang? Nih 5 Cara Mencerahkan Kulit Tangan di Rumah

Dok Grid - Selasa, 23 April 2024 | 12:04
Ilustrasi tangan yang belang
Unsplash/Sindy Sussengut

Ilustrasi tangan yang belang

HAI-Online.com - Buat lo yang merasa tangannya belang akibat banyaknya aktivitas di luar ruangan, pas nih, kali ini HAi bakal spill 5 cara mencerahkan kulit tangan di rumah.

Cara mencerahkan kulit tangan ini sendiri bisa lewat beragam cara, seperti masker bahan alami, perawatan skincare, atau pencegahan biar kulit lo nggak keliatan makin kusam.

Kulit tangan tuh jadi bagian yang paling sering terpapar sinar matahari, kotoran, debu, polusi, atau stressor lingkungan lainnya, jadi bisa kusam dan gelap.

Baca Juga: Kulit Leher Item dan Dekil Bikin Nggak Pede? Ini Cara Mengatasinya!

Apalagi, kalo lo yang tipe yang nggak rajin merawat kulit tangan.

Melansir Kompas.com, berikut 5 cara yang bisa lo coba buat mencerahkan kulit tangan lo di rumah.

1. Masker kunyit

Kurkumin, senyawa aktif yang ada di kunyit punya sifat antioksidan yang bisa menurunkan produksi melanin, yang di mana bisa mengontrol penggelapan kulit.

Menurut eMediHealth, menggunakan masker kunyit bisa jadi salah satu cara memutihkan kulit tangan yang bisa lo coba.

Kunyit bisa dioleskan ke kulit dan dikonsumsi dalam bentuk minuman setiap hari sebelum tidur untuk memperbaiki kulit dan kesehatan secara umum.

Baca Juga: Mengenal Serum Wajah: Mulai dari Manfaat, Jenis, dan Cara Pakainya

Kalo mau jadi masker kulit tangan, campurkan kunyit dengan susu dingin hingga membentuk pasta. Kemudian, aplikasikan tipis ke tangan dan bilas 15-20 menit kemudian. Gunakan rutin buat hasil maksimal.

Lo juga bisa bikin campuran seperempat sendok teh kunyit dan minyak zaitun untuk membentuk pasta. Aplikasikan ke tangan dan bilas 10 menit kemudian. Ulangi perawatan ini 2-3 kali seminggu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest