Follow Us

Mengenal Jurusan Psikologi, Tempat Memelajari Keadaan Jiwa dan "Perasaan"

- Rabu, 23 November 2016 | 06:13
Jurusan Psikologi Ilmu Mengenal Jiwa
Hai Online

Jurusan Psikologi Ilmu Mengenal Jiwa

Berawal dari niatan ingin menjadi orang berguna bagi masyarakat, Dhiyo Rachmat memutuskan untuk mengambil jurusan perkuliahan Psikologi di Bina Nusantara (Binus) University, Jakarta. Cowok yang gemar dengan olahraga Basket ini, ingin sekali membantu mengatasi berbagai permasalahan orang banyak.

Selain itu, Dhiyo pun mengaku kalau dengan memilih Jurusan Psikologi, dia perlahan mampu mengatasi persoalan pribadinya sendiri. Alhasil Dhiyo lebih siap menjalani kehidupannya, baik dalam lingkungan keluarga hingga di masyarakat.

"Hampir semua mata kuliah yang berhubungan dengan ilmu sosial di sini berhubungan dengan ilmu sosial yang mengenal karakter orang. Mau nggak mau saya dituntut untuk lebih bisa memahami orang lain dan permasalahannya," jelas Dhiyo.

Bagusnya, dia nggak pernah merasa salah jurusan seperti yang dialami beberapa temannya. Mereka menganggap Jurusan Psikologi merupakan jurusan yang simpel. Padahal bukan sekadar kecerdasan akademik yang dibutuhkan, tapi kemampuan bersosialisasi pun sangat penting.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest