Follow Us

Rilis 17 Tahun Lalu! Rekomendasi Lagu Metal dari Album Pertama Bullet for My Valentine, 'The Poison'

Reinaldy Royani - Selasa, 04 Oktober 2022 | 18:00
5 rekomendasi lagu metal dari album debut Bullet for My Valentine, 'The Poison'
YouTube BFMV

5 rekomendasi lagu metal dari album debut Bullet for My Valentine, 'The Poison'

HAI-ONLINE.COM - Bullet for My Valentine (BFMV) bisa dibilang salah satu nama yang influential dalam skena musik metalcore di UK. Album perdananya, 'The Poison' yang dirilis 17 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 3 Oktober 2022 langsung menarik perhatian para pecinta musik metal dan emo pada kala itu.

Nggak usah lama-lama lagi deh, simak nih 5 rekomendasi lagu metal dari album perdana BFMV, 'The Poison'.

5. 'Suffocating Under Words of Sorrow (What Can I Do)'

Matt Tuck cs emang doyan ngasih judul lagu panjang-panjang atau menambahkan judul alternatif di beberapa katalog awalnya. Salah satunya adalah 'Suffocating Under Words of Sorrow (What Can I Do)' yang juga terpilih menjadi soundtrack film 'Saw III'.

4. '4 Words (To Choke Upon)'

Lagu ini sebenarnya udah dirilis dalam EP 'Hand of Blood' yang dirilis setahun sebelumnya, yakni tahun 2004. Lagu ini merangkum kekesalan BFMV dengan orang-orang yang sempat meremehkannya, buktinya these 4 words stand for 'Look at me now!'.

Baca Juga: Kalo Rame Lanjut Part 2! Rekomendasi Lagu Metal yang Lebih dari 1 Part

3. 'Spit You Out'

'Spit You Out' jadi salah satu deep cuts dari BFMV. Masih membawakan tema seputar cinta dan patah hati, lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang nggak siap ditinggalkan kekasihnya dan merasa kalo hubungan mereka masih tetep lanjut, ya seputar toxic relationship lah!

2. 'All These Things I Hate (Revolve Around Me)

Salah satu nomor slow dari unit metalcore asal British ini yang menggunakan gitar akustik sebagai awalannya dan langsung menghentak di bagian chorus yang masif dan singalong-able banget!

1. 'Tears Don't Fall'

List ini rasanya nggak lengkap tanpa mencantumkan lagu ini di dalamnya! 'Tears Don't Fall' jadi single pamungkas Bullet for My Valentine yang dirilis di album 'The Poison' yang mengisahkan seorang cowok yang selingkuh karena merasa hubungan dengan pasangannya sudah kayak benang kusut dang nggak bisa dipertahankan lagi.

Bahkan 8 tahun setelahnya, mereka membuat bagian kedua lagu ini di album keempatnya, 'Temper Temper' di tahun 2013.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest