Follow Us

Persiapan Hammersonic! 5 Rekomendasi Lagu Metal dari Album Ke-2 Trivium, 'Ascendancy' yang Udah 17 Tahun!

Reinaldy Royani - Jumat, 23 September 2022 | 18:35
Rekomendasi lagu metal dari album kedua Trivium, 'Ascendancy' yang dirilis tahun 2005!
Twitter @TriviumOfficial

Rekomendasi lagu metal dari album kedua Trivium, 'Ascendancy' yang dirilis tahun 2005!

HAI-ONLINE.COM - Selain Slipknot, Trivium juga jadi salah satu headliner yang ditunggu-tunggu penampilannya di Hammersonic 2023! Jujur HAI udah nggak sabar nonton penampilan Matt Heafy cs yang terakhir mampir ke Indonesia tahun 2010 dan singalong terutama lagu-lagu lawas mereka!

Untuk itu, HAI udah siapin nih 5 rekomendasi lagu metal dari album kedua Trivium, 'Ascedancy' yang tahun ini udah berusia 17 tahun!

1. 'Rain'

Lagu ini biasa jadi lagu pembuka Trivium di era 2005 dan dimulai dengan intro 'The End of Everything' dan menjadi salah satu lagu paling personal dari sang frontman, Matt Heafy.

"Rain adalah trek yang sangat personal buat gue dan menceritakan perasaan yang gue alami selama periode gue menyendiri dan meratap dalam anxiety dan kebosanan, ekspektasi yang gagal dan pengkhianatan dari orang-orang yang gue percaya," ujar Matt Heafy melansir dari Songfacts.

"Namun meskipun gue melewati semua neraka ini, seluruh dunia tetap berputar, bahagia dan puas dengan dengan dirinya. Bait terakhir dari lagu ini gue tunjukkan untuk kebahagiaan dunia yang udah dipersonifikasi dan apa yang ingin gue lakukan adalah membunuh kebahagiaan itu, mencekiknya sampai nafas terakhir!"

Baca Juga: Sebelum Punya Hasrat Jadi Anak Band, Ini Impian Matt Heafy yang Terdalam

2. 'Pull Harder on the Strings of Your Martyr'

Yok teriak berjamaah yang kenceng ''PULL! HARDER! STRINGS! MARTYR!' Banyak Shogunate (sebutan fans Trivium) yang pertama kali jatuh cinta dengan musik yang mereka bawain lewat lagu ini.

Intro drum yang ikonik, suara Matt Heafy muda, dan tentunya duel gitarnya dengan Corey Beaulieu bikin lagu ini jadi salah satu anthem untuk para pecinta musik metalcore di era 2000-an.

"Lagu ini adalah statement kami untuk tirani yang jahat, orang yang bisa dengan mudah membunuh dan menghancurkan segalanya semaunya. Dia bisa dibenci oleh semua kekuatan politik di sekitarnya, namun tetap dicintai orang-orang yang diaturnya!" ujar Matt Heafy dikutip dari web Trivium.

3. 'Dying in Your Arms'

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest