Follow Us

Konten Prank KDRT Baim-Paula, Polisi: Itu Masuk ke Bikin Laporan Palsu

Al Sobry - Senin, 03 Oktober 2022 | 14:09
Baim Wong dan Paula Verhoeven datangi Polsek Kebayoran Lama usai buat konten prank
Kompas.com

Baim Wong dan Paula Verhoeven datangi Polsek Kebayoran Lama usai buat konten prank

HAI-Online.com - Konten prank KDRT yang dibuat pasangan selebritas YouTuber terkenal, Baim Wong dan Paula Verhoveen kini menjadi masalah hukum baru yang balik menimpa keduanya dan tim.

Yap, gara-gara membuat suguhan video berpura-pura membuat laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di kantor kepolisian Jakarta Selatan, kedua artis ini tak hanya dikecam para penontonnya tapi juga bakal ditindaklanjuti penegak hukum.

Pasalnya, Baim Paula dianggap telah membuat dan mempraktikkan laporan bohong yang mengarah ke tindak pidana.

Baca Juga: 131 Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Disebabkan Gas Air Mata atau Terinjak?

"Kita koordinasikan lagi. Tapi memang perbuatan itu mengarah ke tindak pidana, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan. Pasal 220 KUHP," ujar Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada media, Senin (3/10/2022).

Dikutip dari Kompas.com, konten yang dibuat Baim - Paula itu terjadi di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Rekaman prank di lokasi tersebut akan salah satu bukti adanya pelanggaran Pasal 220 KUHP, sehingga pihak polisi setempat akan segera memanggil Baim-Paula.

"Iya (dipanggil). Kita koordinasikan lagi dengan Kapolsek," ujar AKP Nurma Dewi.

Buat yang belum tahu, Pasal 220 KUHP berbunyi: "Barangsiapa yang memberitahukan atau mengadukan bahwa ada terjadi sesuatu perbuatan yang dapat dihukum, sedang ia tahu, bahwa perbuatan itu sebenarnya tidak ada, dihukum penjara selama-lamanya satu tahun empat bulan."

Dikabarkan sebelumnya, prank KDRT karya Baim- Paula telah ditayangkan dalam sebuah video di kanal Youtube Baim Paula pada Minggu (2/10/2022) siang.

Video tersebut menggambarkan aksi saat Paula berpura-pura membuat laporan kasus KDRT. Istri Baim rupanya bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas Paula yang terekam kamera.

Baim terlihat tertawa-tawa saat Paula masuk ke Polsek Kebayoran Lama. Ia juga merasa sedikit tegang.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest