Follow Us

Prilly Latuconsina Jadi Dosen di UGM, Isi Mata Kuliah Kajian Selebritas

Tanya Audriatika - Kamis, 29 September 2022 | 16:15
Prilly Latuconsina dalam pertemuan pertama mengajar di UGM mata kuliah Kajian Selebritas.
Dok. laman UGM

Prilly Latuconsina dalam pertemuan pertama mengajar di UGM mata kuliah Kajian Selebritas.

HAI-Online.com - Aktris Prilly Latuconsina menjadi salah satu dosen di Universitas Gadjah Mada (UGM) mengajar mata kuliah Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mulai Kamis (29/9/2022).

Mengutip laman UGM, Prilly mengikuti program Praktisi Mengajar, yakni salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang membuka kesempatan para praktisi handal di berbagai bidang untuk mengajar di kelas.

Selain itu, ia juga membagikan keterampilan serta pengalaman riil dari dunia industri.

“Program MBKM ini kasih pengalaman belajar di luar kelas, juga pembelajaran dalam kelas dengan membawa para praktisi,” jelas Lidwina Mutia Sadasri, S.I.P., M.A., dosen Departemen Ilmu Komunikasi yang mengampu mata kuliah Kajian Selebritas.

Program Praktisi mengajar ini dikeluarkan Kemendikbud ristek pada 2022 untuk mengatasi problem kesenjangan antara keahlian lulusan dan kebutuhan dunia kerja.

Data dari Future of Jobs Report, World Economic Forum 2020, relevansi kemampuan lulusan perguruan tinggi Indonesia dengan kebutuhan industri hanya sekitar 64%, lebih rendah dari negara Asia lainnya seperti Singapura (79%), Tiongkok (73,6%), dan Arab Saudi (71%).

Baca Juga: Simak Cara Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 46, Para Fresh Graduate Bisa Daftar!

Kolaborasi pengembangan mata kuliah ini bakal meningkatkan relevansi mata kuliah yang diajarkan di perguruan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja.

Selain itu, proses alih pengetahuan serta keahlian dari dunia kerja ke sivitas akademika dapat terus berkesinambungan sehingga perguruan tinggi bisa menghasilkan lulusan yang siap berkarya di dunia kerja.

Pada kelas ini, Prilly memberikan materi terkait selebritisasi dan selebrifikasi, serta berdiskusi dengan mahasiswa pada sesi tanya jawab.

Usai pertemuan pertama kali ini, Prilly bakal kembali ke UGM pada Oktober mendatang untuk mengajar di mata kuliah yang sama.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular