Follow Us

Machine Head: My Chemical Romance dan Attack on Titan jadi Inspirasi Album Baru Kami

Reinaldy Royani - Selasa, 13 September 2022 | 20:35
Band metal asal Amerika Serikat, Machine Head
Twitter @MfnH

Band metal asal Amerika Serikat, Machine Head

HAI-ONLINE.COM - Unit heavy metal asal Amerika, Machine Head baru aja merilis album kesepuluhnya, 'Of Kingdom and Crown' (atau 'ØF KINGDØM AND CRØWN'). Vokalis Rob Flynn mengngkap kalo doi terinspirasi dari My Chemical Romance dan serial anime populer, 'Attack on Titan'.

Saat masih dalam proses pengerjaan album, Rob dan istrinya lagi berduaan dan mendengarkan album My Chemical Romance, 'The Black Parade'.

"Ini kayak yang pertama sejak 13-15 tahun lalu kita bisa berduaan seperti itu. Anak-anak kami udah remaja dan sibuk dengan urusannya, kayak main hape atau komputer. Istri gue lalu muter 'The Black Parade'-nya My Chemical Romance dan itu adalah salah satu album favorit gue," ucap Rob dilansir dari Kerrang!

Baca Juga: Kata-kata Terakhir ke Rob Flynn, Trevor Strnad: Gue Baik-baik Saja!

Kemudian istrinya ngerekomendasiin Rob buat bikin album yang terkonsep kayak 'The Black Parade'.

"Kami sering banget dengerin album ini, lalu istri gue bilang 'kamu harus bikin album kayak gini, coba bikin album berkonsep,'" imbuh Rob.

Sementara inspirasi dari Attack on Titan datang dari anak-anaknya yang doyan nonton anime ini.

“Gue berterima kasih buat anak-anak gue yang terobsesi dengan anime Jepang yang sangat keren berjudul Attack on Titan. Konsep album ini bisa dibilang terinspirasi dari serial itu yang menuturkan nggak ada yang namanya ‘baik’ atau ‘buruk’, semua karakternya percaya apa yang mereka lakukan itu baik, tapi keduanya sama-sama melakukan aksi yang keji dan jahat. Opening track album ini menceritakan asal mula cerita anime itu,” ujar Rob.

Baca Juga: Sadis! Machine Head Siap Rilis Album yang Terinspirasi Attack on Titan

Album ini memiliki dua karakter fiktif yang bernama Ares dan Eros.

Ares adalah karakter utama yang kehilangan cinta dalam hidupnya (Amethyst) dan ingin membalas dendam kepada sekte jahat yang bertanggung jawab atas kematiannya, lalu Eros yang kehilangan ibunya karena overdosis narkoba dan menjadi seseorang yang radikal.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest