Follow Us

Dilanda Covid-19, Ribuan Pelajar di Hong Kong Mundur dari Sekolah karena Pembatasan

Al Sobry - Senin, 12 September 2022 | 09:02
Situasi pelajar di Hong Kong
AsiaNews

Situasi pelajar di Hong Kong

HAI-Online.com - Sekolah di Hong Kong masih ketat memberlakukan aturan pembatasan karena dilanda Covid-19. Siswa masih tidak boleh belajar tatap muka secara penuh di sekolahnya.

Aturan ini telah lama membuat kehidupan siswa sekolah di sana menjadi sangat kesulitan.

Saat ini, aturan baru yang mengharuskan tingkat vaksinasi yang lebih tinggi dapat mengubah kemajuan yang telah dibuat untuk melanjutkan kelas tatap muka sehari penuh.

Dikutip dari Kompas.com, penundaan lebih lanjut untuk kehidupan sekolah yang normal kemungkinan akan memperburuk masalah kesehatan mental kaum muda serta memberi lebih banyak orang alasan untuk meninggalkan kota tersebut.

Baca Juga: Kompetisi Fruit Tea World Festival Siap Danai Pensi untuk 15 Sekolah Pemenang

Ini jelas semakin merusak status Hong Kong sebagai pusat keuangan Asia, para pendidik dan pemimpin bisnis yang mulai memperingatkan keadaan tidak pasti itu.

"Ada begitu banyak ketidakpastian tentang apakah kelas akan dibatalkan, bisakah anak-anak pergi ke sekolah? Ketidakpastian sekolah pasti membantu mengusir orang dan membuat sulit untuk menarik orang ke Hong Kong," kata Robert Quinlivan, kepala dari kamar bisnis kota Australia.

Dilaporkan Reuters, sekitar 30.000 siswa telah mengundurkan diri dari sekolah-sekolah Hong Kong pada tahun ajaran terakhir dan lebih dari 5.000 guru melakukan resign mengajar, menurut data pemerintah.

Banyak yang merupakan bagian dari eksodus yang dimulai oleh upaya Beijing untuk melakukan kontrol yang lebih besar atas kota dan yang semakin didorong oleh pembatasan Covid-19.

Sekitar 113.000 penduduk meninggalkan bekas jajahan Inggris pada paruh pertama tahun 2022.

Itu termasuk ekspatriat dan keluarga lokal, banyak di antaranya telah memanfaatkan skema visa yang ditawarkan oleh Inggris, Kanada, dan Australia.

Bertujuan untuk meningkatkan tingkat vaksinasi kota, pihak berwenang bulan ini menetapkan bahwa setelah 1 November, sekolah menengah hanya dapat mengadakan kelas tatap muka sehari penuh jika 90 persen siswa memiliki tiga suntikan Covid-19.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest