Follow Us

5 Album Esensial Swedish Melodic Death Metal, Metalheads Wajib Tahu!

Reinaldy Royani - Minggu, 31 Juli 2022 | 20:05
Rekomendasi 5 Band Swedish melodic death metal
Wikipedia

Rekomendasi 5 Band Swedish melodic death metal

HAI-ONLINE.COM - Berawal dari Gothenburg, sebuah kota kecil di Swedia, Melodic Death Metal berhasil membuktikan diri jadi salah satu sub-genre yang paling influential sampai saat ini dalam sejarah musik heavy metal.

Musik death metal bertempo cepat dan vokal growl yang agresif sukses dikawinkan dengan harmoni dua gitar yang sangat melodius dan membius.

Elemen melodik yang dibalut dalam alunan bertempo cepat death metal mengakar ke motif musik Skandinavia dan juga pengaruh dari band-band New Wave of British Heavy Metal seperti Iron Maiden, Judas Priest, dan Diamond Head.

Jurnalis musik rock, Gary Sharpe-Young mengungkapkan kalau skena musik Gothenburg jadi penyelamat musik death metal.

“Gothenburg sudah jadi Tampa yang baru dan genre ini sekali lagi mendapatkan kesempatan baru untuk bertahan.”

Nggak usah lama-lama lagi, langsung aja kita masuk ke daftar 5 album Swedish melodic death metal yang wajib hukumnya bagi para metalheads untuk tahu!

Baca Juga: Salut! Member Amon Amarth sampai Epica Cover Lagu Children of Bodom

  1. Arch Enemy – Black Earth (1996)
Jauh sebelum sang frontwoman berambut biru Alissa White-Gluz menempati tahta vokalis, Arch Enemy yang saat itu posisi vokalisnya ditempati Johan Liiva berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu band melodic death metal paling canggih. Lick-lick gitar berbahaya dari Amott bersaudara

Michael dan Christopher membuat album perdana Arch Enemy ini menjadi monster death metal yang muncul dari kegelapan beriringan dengan harmoni lead gitar yang kolosal dan memukau.

Ditambah dengan kehadiran drummer handal dengan skill serta presisi di atas rata-rata, Daniel Erlansson yang merupakan adik kandung Adrian Erlansson, At the Gates membuat Arch Enemy menjadi salah satu band melodic death metal Swedia paling berbahaya.

  1. Soilwork – The Chainheart Machine (2000)

Album ke dua dari band asal Helsingborg, Swedia ini dianggap paling mewakili cara Soilwork membawa melodic death metal ke masa depan.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular