Follow Us

Style Iqbaal Ramadhan Mirip Angga Dwimas Sasongko di Mencuri Raden Saleh, Sutradara: Doi Minta Gondrong!

Arlingga Hari Nugroho - Jumat, 09 September 2022 | 20:05
Penampilan Iqbaal Ramadhan di film Mencuri Raden Saleh mirip sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko.
IG: mencuriradensalehfilm/anggasasongko

Penampilan Iqbaal Ramadhan di film Mencuri Raden Saleh mirip sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko.

HAI-Online.com - Penampilan aktor Iqbaal Ramadhan di film Mencuri Raden Saleh sering dianggap sebagai representasi dari sang sutradaranya sendiri, Angga Dwimas Sasongko.

Aksi menegangkan Iqbaal saat memerankan karakter Piko memang sekilas terlihat mirip dengan gaya Angga Sasongko, mengingat keduanya sama-sama gondrong nih.

Dalam sebuah sesi wawancara di channel YouTube Asumsi, Angga Sasongko bilang kalau style itu adalah kemauannya Iqbaal sendiri.

Baca Juga: Eksklusif: Iqbaal, Angga Yunanda, Rachel Amanda dkk Cerita Soal Mencuri Raden Saleh: Tentang Komplotan Remaja Nekat, Anak Tunggal, Hingga Sandwich Generation

"Sebenernya look awalnya itu nggak gitu. Jadi kita udah set-up waktu itu, udah mau syuting, semua udah diset, udah dipotong, di-hairdo segala macem, tapi kemudian [ramai virus] Delta," ucap Angga Sasongko.

Merebaknya virus Delta yang mulai diberitakan tersebar di Indonesia akhirnya memaksa Angga Sasongko untuk menunda jadwal syuting Mencuri Raden Saleh selama 2 hingga 3 bulan.

Saat keadaan mulai kondusif dan ingin melanjutkan syuting, Iqbaal diceritakan Angga Sasongko datang dengan keadaan rambut gondrong dan berbeda dari rencana awal yang disiapkan.

"Sisa-sisa hairdo yang 2-3 bulan lalu belum diapa-apain kan, Iqbaal datang dengan gondrong," ungkap Angga Sasongko.

Baca Juga: Film Mencuri Raden Saleh Mulai Tayang Hari Ini, Produser Film: Jangan Spoiler Kalo Udah Nonton

"Terus Iqbaal bilang, 'gue gondrong aja ya'," imbuhnya.

Sebagai seorang sutradara, Angga Sasongko merasa perlu untuk mempertimbangkan kenyamanan aktornya untuk menjaga kepercayaan diri.

Ketika Iqbaal meminta seperti itu, Angga Sasongko langsung menyesuaikannya dan setuju menampilkan Iqbaal dengan style gondrong yang mirip dengannya.

"Karena gue ngerasa look itu selalu berkaitan sama konsep, tapi juga sama kira-kira pemainnya itu confident nggak dengan bentuknya," kata Angga Sasongko.

"Di situ gue ngerasa Iqbaal confidence untuk melakukan itu dan menarik karena look yang ini mungkin nggak pernah dilihat sama penonton sebelumnya," tambahnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest