Follow Us

Uncle Sam Shik Jadi Penanda Aktor Parasite, Song Kang-ho Pertama Kali Gabung Series Selama 32 Tahun Karirnya

Tanya Audriatika - Sabtu, 03 September 2022 | 10:00
Aktor Song Kang-ho dalam Festival Film Cannes ke- 75.

Aktor Song Kang-ho dalam Festival Film Cannes ke- 75.

HAI-Online.com - Bintang Parasite sekaligus pemenang Aktor Terbaik Cannes 2022 ini, Song Kang-ho dikonfirmasi bakal memerankan series K-Drama pertamanya dalam 32 tahun karirnya.

Series K-Drama tersebut berjudul Uncle Sam Shik yang mengisahkan tentang sepasang teman baik yang selamat dari gejolak Korea Selatan pada 1960-an.

Pada 30 Agustus lalu, rumah produksi Slingshot Studio mengumumkan bahwa Song sudah menerima peran dalam serial k-drama tersebut.

Perannya yang akan datang ini menjadi penanda series K-Drama pertama Song selama ia merintis karir dari 1990.

Song menghabiskan enam tahun pertama karirnya untuk membintangi teater, sebelum ia debut filmnya pada 1996 yang berjudul The Day a Pig Fell into the Well.

Menurut Asia Gyeongje, serial 10 episode ini bakal mengisahkan bromance antara sepasang teman lama, Sam Shik dan Kim Shan.

Baca Juga: YoonA Cerita Soal Syuting Confidential Assignment 2: Ini Pertama Kalinya Gue Syuting Sekuel Film

Uncle Sam Shik bakal disutradarai Shin Yeon-shik, yang baru-baru ini bekerja sama dengan Song di film mendatang, One Win dan Cobweb, yang saat ini sudah masuk pasca-produksi.

Song terkenal lewat perannya di film Thirst, Memories of Murder, Snowpiercer, dan Parasite.

Aktor 55 tahun ini menjadi aktor pria Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Cannes untuk film drama terbarunya, Broker.

“Memenangkan penghargaan dari festival bergengsi seperti Cannes adalah momen yang hebat dan bahagia, titik balik yang nggak terlupakan dalam hidup saya,” ucap Song dikutip dari NME, Sabtu (3/9/2022).

Aktor tersebut juga menegaskan, setelah dirinya memenangkan penghargaan, nggak ada perbedaan dalam dirinya.

“Gue memenangkan penghargaannya, tetapi itu nggak bisa jadi tujuannya. Nggak ada perbedaan dalam diri gue, Song Kang-ho, sebelum dan sesudah penghargaan Cannes,” pungkasnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest