Follow Us

Kenapa Orang Mau Sewa Jasa Screenshot iPhone? Ini Penjelasan Psikolog!

Reinaldy Royani - Rabu, 24 Agustus 2022 | 07:49
Viral jasa screenshot iPhone, beini penjelasan psikolog!
WIkimedia

Viral jasa screenshot iPhone, beini penjelasan psikolog!

HAI-ONLINE.COM – Baru-baru ini muncul jasa screenshot iPhone yang dianggap oleh sebagian orang merupakan hal yang konyol. Namun ternyata peminatnya lumayan banyak loh!

Lantas, kenapa sih orang mau pake jasa ini? Begini penjelasan ahli psikolog!

Seperti dilansir dari Kompas.com, psikolog Ohana Space Jakarta Barat, Marissa Meditania mengatakan, smartphone Apple ini punya branding dan position yang prestisius, mewah, mahal, dan sebagai fashion icon.

Makanya nggak heran kalo banyak orang pengen dianggap punya iPhone meskipun nyatanya doi nggak punya.

"Jadi dari segitu target marketing, customer, itu menargetkan pada orang-orang yang perilakunya memang mementingkan hal-hal tersebut, tidak semua pengguna iPhone seperti ini," ujar Marissa.

Menurutnya ada beberapa kelompok orang yang kepengen eksis dengan nunjukin diri kalo punya iPhone walaupun cuman secara online. Jadi deh orang ini make jasa screenshot ini.

Baca Juga: Beli Hp Terbaru, Chris Evans Malah Curhat Kangen Pake iPhone 6s

Nggak cuman gaya-gayaan, ternyata alasannya karena bisa jadi juga ada orang yang menggunakan jasa ini karena look pada iPhone lebih clean, lebih rapi dibandingkan gadget yang lain.

"Kita nggak bisa menyamaratakan semua pengguna jasa screenshot ini," tegas Marissa.

Selain itu, menurut Marissa orang yang membeli iPhone dengan tujuan mem-branding diri akan merasa dirinya lebih valuable dan tingkat sosialnya naik kelas. Daaaaan well, it’s not a wrong thing to do!

"Misalnya, saya lihat orang pakai iPhone keren ya, membandingkan diri dengan orang lain, maka timbul pemikiran 'wah berarti saya nggak keren ya kalau nggak pakai iPhone'," ujar Marissa.

Ambisi orang-orang dengan serba-serbi iPhone banyak dipicu oleh penggunaan media sosial.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest