Follow Us

Buat Lo Band Baru, Simak Nih Tips Ngeband Tetap Solid Sampai 25 Tahun Kayak Padi Reborn Dari Piyu!

Nada Aprillia - Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:35
Tips ngeband awet sampai 25 tahun dari Piyu Padi Reborn
Doc. HAI Online

Tips ngeband awet sampai 25 tahun dari Piyu Padi Reborn

HAI-ONLINE.COM - Mencapai umur peraknya, Padi Reborn yang 2017 silam baru aja kembali dari hiatus cerita dan ngasih tips bagaimana tetap solid sampai 25 tahun ngeband bareng saat interview ekslusif bersama HAI.

Kelima personel Padi Reborn sesaat sebelum berlangsungnya Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn cerita kepada HAI, tentang bagaimana cara mereka sebagai band kampus bisa menjaga hubungan tetap solid, dan bisa melewati badai di perjalanan karir mereka hingga sampai di titik seperti sekarang ini.

Dari banyak pengalaman serta lika-liku hubungan yang dialami para personel Padi Reborn, hal yang utama diperhatikan menurut Piyu Padi adalah komunikasi.

Baca Juga: Puji Album Terbaik Terbaik, Piyu Padi: Cikal Bakal Musik Dewa 19 Mirip Queen!

"Kalo saya lihat dari pengalaman sendiri, semua itu masalah komunikasi. Ketika komunikasi nggak terbentuk dan komunikasi itu nggak bisa ngasih sebuah alur ritme kehidupan yang bisa sama-sama saling mengisi, itu pasti bisa terbentur di satu hal," kata Piyu.

"Nah, sama kayak kita. Kita juga sempet mengalami masa itu. Sampai kita harus memutuskan untuk vakum 2010-2017, 7 tahun kita vakum, di mana memang sebenernya masalah komunikasi itu nggak kita sadari," lanjut sosok utama yang memotori band Padi Reborn itu.

Piyu melihat kebelakang bahwa dulu mereka terlalu sibuk dengan kegiatan bareng kayak konser, bikin album dan tur, sehingga hampir 10 tahun mereka nggak sadar kalo komunikasi mereka itu kurang bagus, dan situasi jadi nggak kondusif.

Baca Juga: Puji Album Terbaik Terbaik, Piyu Padi: Cikal Bakal Musik Dewa 19 Mirip Queen!

"Akhirnya ternyata kita sadar kalo komunikasi dan rasa saling melengkapi itu penting banget. Dan itu baru kita sadari dan mengerti ya setelah melalui proses yang cukup panjang ini," tambah Piyu.

Tips ngeband awet sampai 25 tahun dari Piyu Padi Reborn
Doc. HAI Online

Tips ngeband awet sampai 25 tahun dari Piyu Padi Reborn

Hal itu juga yang melatar belakangi imbuhan "Reborn" pada nama Padi. Di mana bagi mereka itu adalah sebuah spirit, bahwa mereka terlahir kembali dan memulai lagi perjalanannya bareng-bareng dengan komitmen yang baru.

"Ya imbuhan 'Reborn' itu sebagai sebuah pertanda, sebagai sebuah spirit, bahwa kita terlahir kembali, kita reborn lagi, kita mulai lagi bersama-sama dengan komitmen yang baru, komitmen yang sama berlima, buat kita bersama-sama untuk saling membesarkan dan menjaga Padi nggak cuma sebagai band, tapi brand yang bakal kita bawa dan pegang terus," tutup Piyu menjelaskan.

Padi Reborn baru aja pada Sabtu (20 Agustus 2022) melangsungkan konser tunggal mereka bertajuk Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn, di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, dan membawakan sebanyak 25 lagu mereka dari yang paling hits hingga yang paling baru.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest