Follow Us

Recycle Hits Melly Goeslaw, Putih Abu-Abu Rilis EP Perdana ‘Tribute’

Reinaldy Royani - Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:38
Vokal grup Putih Abu-Abu merilis EP ‘Tribute’ yang berisikan recycle hits Melly Goeslaw
Press Release

Vokal grup Putih Abu-Abu merilis EP ‘Tribute’ yang berisikan recycle hits Melly Goeslaw

HAI-ONLINE.COM - Grup asal Cianjur, Putih Abu-Abu mengeluarkan EP perdana yang bertajuk ‘Tribute’. Seperti judul albumnya, rilisan ini akan menjadi tribute yang berisikan recycle hits Melly Goeslaw.

EP ini akan betisi 5 lagu ciptaan sang komposer yaitu ‘Ayat-ayat Cinta’, ‘Bimbang’, ‘Bunda’, ‘Butterfly’, dan ‘Cinta’.

Nggak mau persis dengan versi orisinilnya, Putih Abu-Abu membawakan lima lagu hits ini dengan gaya mereka sendiri yang easy listening dan aransemen vokal yang sesuai dengan style dan range mereka.

‘Cinta’ yang dirilis hari ini menjadi lagu terakhir yang masuk ke dalam EP sekaligus menjadi track utama.

Baca Juga: Konsisten Bawain Lagu Melly Goeslaw, Putih Abu-Abu: Seneng Banget Setelah Cover 'Butterfly' Akhirnya Bisa Ketemu Langsung Sama Idola

“EP ini bercerita tentang persahabatan yang sudah terjalin chemistry, saling support dalam suka dan duka. Tapi kemudian ada konflik. Mereka para sahabat harus berpihak pada siapa. Disini mengedukasi kaum muda dalam pertemanan, dimana banyak contoh persahabatan hancur seketika ketika ego masing masing muncul.”ujar Alma, salah satu personil Putih Abu-Abu lewat rilisan persnya.

Semua personel sepakat tantangan dalam membawakan lagu ini adalah karena lagu-lagu ini sudah lebih dulu terkenal.

Dengan menjadikan lagu-lagu tersebut ala khas Putih Abu-Abu lewat harmonisme suara masing-masing personil di tiap lagunya, mereka berhasil mengatasi tantangan itu.

Baca Juga: Meramaikan Belantika Musik Indonesia, Zia Hadir Bersama Lagu Ciptaan Melly Goeslaw!

“Total pengerjaan sendiri hampir 1 tahun dari single pertama ‘Bunda’ yang rilis tahun 2021. Pengalamannya banyak banget dan menantang karena kami harus menyatu.” ujar Cheryl.

“Dalam pembuatan EP ini bener-bener enggak boleh ada ego sendiri, belajar menghargai waktu dan orang lain.” tambah Intan.

Secara konsep mereka membuat lagu ini memiliki kaitan satu sama lain.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest