Follow Us

5 Rahasia Menarik Dari 'Black Album' Metallica yang Mungkin Lo Nggak Tau!

Nada Aprillia - Senin, 15 Agustus 2022 | 09:05
Rahasia menarik di balik 'Black Album' Metallica
courtesy of MasterClass

Rahasia menarik di balik 'Black Album' Metallica

HAI-ONLINE.COM - Semua orang mungkin tau sama 'Black Album' dari Metallica, tapi mungkin beberapa dari lo ada yang nggak tau nih rahasia menarik dari album band cadas satu ini.

Sebagai the biggest metal band sepanjang masa, dengan the biggest metal album sepanjang masa pula, mungkin banyak fans-nya yang mikir kalo udah tau banget sama album Metallica satu ini. Tapi, dikutip melalui Kerrang, ternyata ada beberapa rahasia di balik 'Black Album' yang mungkin lo nggak tau sob.

Dari judul asli album hingga Kirk Hammett yang nge-judiin Porsche-nya, berikut 5 rahasia menarik dari 'Black Album' Metallica yang mungkin belom lo tau!

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Metal yang Cocok Didengerin Pas Lagi Perjalanan Jauh!

1. Judul album kelima Metallica ini awalnya adalah Married To Metal, sebuah referensi dengan dark humor tentang fakta bahwa tiga personel band cadas itu (Kirk Hammett, Jason Newsted, dan Lars Ulrich) cerai waktu mereka lagi ada di studio untuk bikin rekaman.

"Waktu kita pengen ngehibur diri, kita saling liat-liatan dan ngomong: 'Lo tau nggak kita nikah ama siapa? Kita nikah sama metal!'," pungkas Lars di tahun 1995.

2. James Hetfield nentuin 'Enter Sandman' sebagai judul lagu Metallica enam tahun sebelum doi dan Lars bikin lagu itu dari riff yang terinspirasi dari Soundgarden.

Lagu pertama yang ditulis untuk Black Album, 'Enter Sandman' adalah lagu terakhir yang dikasih lirik sama Hetfield, karena Lars dan Bob Rock (produser) diam-diam pengen jauhin Hetfield dari tema aslinya dan nyuruh sang vokalis itu bikin lagu dengan subject yang lebih umum.

Baca Juga: Selain 'Master of Puppets', 5 Lagu Ini Juga Sukses Terdorong Popularitasnya Karena Film

3. Sementara Papa Het masih mikirin lirik buat 'Enter Sandman'-nya , selama Natal 1990 Bob dan putranya yang waktu itu masih remaja, Mick, ngerekam doa "Now I lay me down to sleep…" untuk bagian tengah lagu.

Untungnya, Hetfield suka tuh sama apa yang doi denger sekembalinya ke studio.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest