Follow Us

Berkaca dari Pengalamannya Masuk Penjara, Ahmad Dhani Pengen Bikin Komisi Penegakan Hukum!

Reinaldy Royani - Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:51
Ahmad Dhani bercita-cita ingin membentuk komisi penegakan hukum
youtube/refly harun

Ahmad Dhani bercita-cita ingin membentuk komisi penegakan hukum

HAI-ONLINE.COM – Jadi musisi papan atas rasanya kurang cukup buat sosok Ahmad Dhani, seperti yang kita tahu pentolan Dewa 19 ini juga punya keinginan terjun ke dunia politik menjadi anggota DPR. Jika harapannya tercapai, ia berencana membentuk komisi penegakan hukum yang didasari pengalamannya masuk penjara.

Ahmad Dhani tercatat sebagai politikus Partai Gerindra dan impiannya menegakkan komisi penegakkan hukum ini berawal ketika dia dibui pada 2019 silam.

“Pengennya sih Komisi III, untuk mendistribusikan untuk lebih melaksanakan cita-cita saya membuat komisi penegakan hukum,” papar Dhani saat berada di KPU RI, Jakarta Pusat pada Senin (8/8/2022).

Vokalis Ahmad Band ini menegaskan kalo komisi yang ingin dibentuknya akan menyerupai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) namun kan berfokus pada tindak pudana yang dilakukan para penegak hukum seperti polisi, jaksa, dan hakim.

Baca Juga: Anak-anak Dewa 19 Selalu Kompak Dukung Band Bapaknya, Andra Ramadhan: Yang Bikin Semangat Kerja

“Itu kan sebuah ide yang timbul saat saya di penjara, membuat komisi penegakan hukum seperti KPK. Kalau KPK kan ad hoc, ini juga sama seperti KPK." terang ayah Al El Dul ini.

"Kalau KPK khusus untuk korupsi, ini penegakan hukum, yang benar-benar diintai itu kalau KPK kan kebanyakan gubernur, bupati. Kalau ini lebih pada penegak hukum, polisi, jaksa, dan hakim,” imbuhnya.

Rencananya, pentolan Dewa 19 ini akan maju dalam pemilihan legislatif di tahun 2024 dengan dapil yang sama dengan tahun 2019 yakni di kota kelahirannya, Surabaya.

Dalam pemilu 2 tahun mendatang, Dhani optimis bisa mendapatkan kursi di parlemen Senayan.

“Iya dapil Surabaya, optimistis. 2019 kan saya di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara saya yakin menang,” kata Dhani.

Pentolan band Dewa 19 ini mengaku Jawa Timur akan menjadi wilayah konsentrasinya untuk tahun 2024.

“Tungguin ya mungkin kita akan lebih komprehensif kampanye besar-besaran di Jawa Timur. Jawa Timur menjadi konsentrasi utama kali ini dengan saya di luar,” pungkas Dhani.

Menurut lo gimana sob?

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest