Follow Us

Dewa 19 Akhirnya Duetkan Virzha dan Ello di Lagu Daur Ulang 'Still I’m Sure We’ll Love Again'

Alvin Bahar - Jumat, 05 Agustus 2022 | 17:48
Dewa 19 bersama Virzha dan Ello
Dewa 19

Dewa 19 bersama Virzha dan Ello

HAI-ONLINE.COM - Dewa 19 akhirnya ngeduetin dua vokalis barunya, Ello dan Virzha, dalam lagu "Still I’m Sure We’ll Love Again."

“Sebelumnya kami belum pernah dipersatukan di dalam rekaman. Ini yang pertama kalinya. Saya kebagian di bagian depan, lalu Virzha mengikutinya di belakang,” cerita Ello.

“Ya, menarik juga melihat bagi-bagi vokalnya. Aransemennya Ahmad Dhani bikin enak untuk ngebagi antara saya dan Ello,” tambah Virzha.

Lagu tersebut adalah karya lama Dewa 19 dari album Format Masa Depan.

Ahmad Dhani menimpali, “Lagu ini memang perlu nafas baru. Dulu Ari Lasso yang nyanyi, sekarang sekaligus langsung Ello dan Virzha. Aransemennya juga mengikuti zaman. Masih khas Dewa 19, tapi disesuaikan dengan market yang sekarang.”

“Karakter vokal mereka berdua masuk dengan aransemen baru yang saya kerjakan. Hasil akhirnya asyik dan masih memberi warna khas Dewa 19. Keputusan untuk menduetkan mereka juga merupakan sebuah eksperimen yang cocok dengan hasil akhirnya,” tambah Ahmad Dhani lagi.Still I’m Sure We’ll Love Again sendiri, adalah salah satu lagu dengan warna berbeda yang ada di album Format Masa Depan.

Baca Juga: Rencana Bawain 10 Lagu Bersama Dewa 19 di Prambanan Yogyakarta, Ini Persiapan Tyo Nugros!

Single ini juga jadi salah satu yang terdengar sangat romantis –selain single utama Aku Milikmu dan Tak Akan Ada Cinta yang Lain— di tengah katalog lagu lain di album itu yang keras dan punya suara lantang pada isu-isu yang dikandungnya. Album ini aslinya dirilis pada tahun 1994.

Selain itu, lagu ini merupakan satu dari sedikit lagu-lagu Dewa 19 yang ditulis dalam Bahasa Inggris.

"Still I’m Sure We’ll Love Again" juga merupakan bagian dari upaya panjang untuk merayakan 30 Tahun Dewa 19 sekaligus pembaruan karya-karya klasik mereka.

Tercatat, sepanjang 2022 ini, sudah beberapa single daur ulang yang dirilis dengan nama Dewa 19.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest