Follow Us

Kenapa Sih Artis Suka Umbar Masalah Pribadi ke Media Sosial?

Reinaldy Royani - Senin, 08 Agustus 2022 | 21:45
Ilustrasi masalah
Unsplash

Ilustrasi masalah

HAI-ONLINE.COM – Merespon banyaknya publik figur yang banyak mengumbar masalah pribadi atau keluarganya ke media sosial, psikolog dan presenter, Intan Erlita bilang kalo ini adalah sebuah alarm.

Intan melihat kalo keputusan untuk membiarkan cerita pribadi untuk dikonsumsi publik bisa memberikan dampak buruk bagi keharmonisan keluarga.

"Ini sebenarnya semacam alarm bahwa di keluarganya itu komunikasi nggak berjalan baik dan ini bisa ber-impact pada keharmonisan rumah tangga atau keluarganya," kata Intan Erlita seperti dilansir dari Kompas.com.

Menyikapi fenomena ini, Intan mengungkapkan bahwa fenomena artis yang mengumbar masalah pribadinya ini didasari oleh masalah komunikasi.

Baca Juga: Buntut Kasus dengan Johnny Depp, Psikolog Sebut Amber Heard Punya Gangguan Mental

"Di sini kita bisa melihat bahwa nggak adanya komunikasi yang baik antara orang yang ada di keluarga itu, kalau komunikasi baik, harmonis,” papar Intan.

“Harusnya setiap masalah, nggak ada yang curhat ke sosial media," imbuhnya.

Psikolog ini juga menyadari bahwa semakin banyak artis yang mulai secara frontal membongkar masalah pribadinya ke media sosial dan publik.

Mengikuti pemberitaan yang terjadi, Intan menyadari, banyak artis yang mulai blak-blakan membongkar masalah pribadinya ke ranah publik.

"Dalam area positif ya, jadi ketika memakai sosial media untuk eksistensi dia kepada orang-orang di sekitarnya, keluarga, artinya dia (artis) nggak mendapatkan waktu untuk berbicara," ujar Intan.

Baca Juga: Taylor Swift Jadi Artis Penghasil Emisi Karbon Terbanyak Karena Doyan Naik Jet Pribadi!

Sebenarnya, orang yang mengunggah masalahnya ke media sosial hanya ingin satuhal yaitu didengar.

"Dengan harapan, ketika (masalah) sudah ter-up (di media sosial), orang yang bersangkutan memberikan attention-nya sama dia,"

Dengan mengunggah masalah pribadi ke media sosial, ditakutkan kalo ‘orang luar’ atau netizen nantinya malah akan memperkeruh suasana dan semakin membuatnya runyam. Gimana menurut lo sob?

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest